Sabtu, 5 Desember 2020
Sabtu, 5 Desember 2020
 
 

Johan J Anwari Resmi Menutup Festival Akademi Persib U-18 di Ciamis

Hubungi Kami

Berita Ciamis, galuh.id – Serangkaian kegiatan festival sepak bola yang bertajuk Akademi Persib Festival U-18 di Lapang Zipur Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, resmi ditutup pada Minggu (15/11/2020).

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Johan J Anwari dan Manager Akademi Persib Yoyo S Adiredja secara resmi menutup kegiatan festival sepak bola tersebut.

Anggota DPRD Kabupaten Ciamis Andang Irfan Sahara juga beserta Mantan Pelatih PSGC Ciamis Coach Lukas Tumbuan, turut hadir pada acara penutupan.

Dalam sambutannya, Johan mengatakan penunjukan Ciamis sebagai tuan rumah festival sepak bola Akademi Persib U-18 merupakan sebuah kehormatan dan pengalaman berharga.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada Pak Haji Yoyo. Telah memberikan pengalaman berharga atas penunjukan Ciamis sebagai tuan rumah dalam gelaran ini,” katanya.

Ia pun mengajak semua tim peserta, official, orang tua, serta panpel untuk memberikan standing aplaus bersama. Tentunya atas suksesnya penyelenggaraan festival sepak bola tersebut di Ciamis.

“Saya bangga, semua tim luar biasa, kita terhibur. Ini sudah selayaknya perjuangan hari ini ditutup dengan kegembiraan dan standing aplaus bersama,” tutur Johan.

Ia pun berharap dengan terselengggaranya festival sepak bola Akademi Persib Festival U-18 dapat melahirkan banyak pemain untuk Persib dan Timnas Indonesia.

Akademi Persib U-18 di Ciamis, Tuan Rumah di Posisi Runner Up

Sebagai penghujung, Johan menyampaikan selamat kepada finalis Top Class U-18 Akademi Persib Bandung dan Akademi Persib Galuh Utama Ciamis.

”Semangat, optimis, dan tetap rendah hati,” ucap Johan.

Dalam partai final top class U-18 tersebut. Ciamis sebagai tuan rumah harus rela berada sebagai runer up setelah menelan kekalahan drama adu pinalti (1-1) dan (2-3).

Atas pencapaian tersebut, Andri Wijaya selaku Head Coach Akademi Persib Galuh Utama Ciamis juga memberikan apresiasi atas perjuangan timnya yang mampu menembus partai final.

“Alhamdulillah, anak-anak pun berjuang maksimal. Saya mengapresiasi perjuangan mereka. Dalam permainan sepakbola, ada menang ada kalah,” ucap Andri.

Menurutnya, pencapaian tersebut juga merupakan hasil kerja keras bersama seluruh jajaran kepengurusan di Akademi Persib Galuh Utama Ciamis. Hal ini juga bentukan termuda dari Akademi Persib lainnya.

“Dengan kerja keras bersama. Alhamdulilah bisa berada pada pencapaian terbesar di level usia 18 tahun,” ucapnya.

Head Coach Akademi Persib Galuh Utama Ciamis ini pun berpesan kepada timnya agar tidak jumawa. Selain itu juga, prestasi tersebut sebagai titik balik untuk lebih baik lagi ke depannya. (GaluhID/Yanyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Nakes Terpapar Corona, Pelayanan RSUD Ciamis Tutup 3 Hari

Berita Ciamis, galuh.id - Pelayanan RSUD Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tutup 3 hari. Penutupan ini akibat banyaknya tenaga kesehatan di rumah sakit yang terpapar...

Gara-gara Tanam Pisang, Warga Ciamis Ini Dapat Hadiah Domba

Berita Ciamis, galuh.id - Tanam pisang di Dusun Nagrog Desa Kertabumi Kecamatan Cijeungjing, salah satu warganya mendapatkan hadiah domba dari panitia, Rabu (02/12/2020). Pasalnya warga...

Operasi Yustisi di Banjarsari Ciamis, 60 Pelanggar Kena Sanksi Sapu Jalan

Berita Ciamis, galuh.id - Sebanyak 60 warga terjaring operasi yustisi di depan alun - alun Banjarsari Ciamis. Mereka kedapatan tidak memakai masker saat berkendara. Satgas...

Temukan Kami

48,331FansSuka
215PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Sekolah Tatap Muka Mulai Januari 2021, Ini Permintaan Kemendikbud Kepada Para Guru

Sekolah tatap muka mulai Januari 2021. Hal tersebut berdasarkan keputusan dari Kemedikbud. Kemendikbud telah mengumumkan keputusannya untuk memperbolehkan kembali menggelar sekolah tatap muka. Rencananya pihak...

Kelebihan HP Vivo Y51 dan Berbagai Fiturnya, Berapa Harganya?

Kelebihan HP Vivo Y51 melengkapi pengalaman pengguna smartphone. Apalagi bagi anak muda yang membutuhkan HP dengan kamera canggih. Tentunya, kelebihan dari seri ini terletak pada...

One Piece 998, Akahkan Sanji Selamat dari Tangan Black Maria?

One Piece 998 tidak akan tayang pekan ini. Tentu keputusan tersebut membuat banyak penggemar semakin penasaran bagaimana kelanjutan dalam Arc Wano. Meski begitu, banyak sekali...

Login stimulus.pln.co.id Klaim Listrik Gratis Desember, Segera Dapatkan Sebelum Berakhir

Login stimulus.pln.co.id klaim listrik gratis Desember, khususnya pelanggan yang memasang listrik dengan daya 450 VA dan 900 VA. Seperti yang terjadi pada bulan sebelumnya, PLN...

BKKN Instruksikan GMNU Indramayu Jawa Barat Jadi Pelopor Anti Nikah Muda

Berita Jabar, galuh.id - GP Anshor Kabupaten Indramayu dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat menjalin kerja sama dalam bidang pendataan keluarga. Jalinan...