oleh

Kalah dari As Abadi FC, 757 Kepri Jaya Gagal Melaju ke Babak 16 Besar Liga 3

 
 

Stadion Galuh, galuh.id757 Kepri Jaya gagal menjaga asa untuk lolos ke babak 16 besar Liga 3. Pasalnya, tim asuhan Ibnu Graham ini kalah 0-1 atas As Abadi FC di laga kedua Grup A, Kamis (29/11/2018). Bermain di Stadion Galuh Ciamis kick off pukul 19.00 WIB, 757 Kepri Jaya maupun As Abadi FC bermain ngotot.

Ibnu Graham, pelatih kepala 757 Kepri Jaya mengucapkan selamat pada tim As Abadi FC yang menurutnya bermain militan dengan semangat tinggi. Selain itu, Ibnu juga memaparkan tentang kelemahan timnya yang tidak bisa mengkonversi beberapa peluang yang mereka dapatkan hingga menjadi gol.

Loading...

“Ada tiga heading yang kami dapatkan yang seharusnya bisa berbuah gol, tapi pemain kami gagal,” kata Ibnu.

Ibnu juga mengakui kualitas pemain As Abadi FC yang lebih bagus dibandingkan pemain asuhannya, “beberapa pemain kami dapatkan dari hasil seleksi, ada 10 pemain berasal dari luar Kepri, tetapi kami juga punya kelemahan,” terangnya.

Kelemahan yang dimaksud Ibnu adalah kondisi geografis Kepulauan Riau yang tidak memungkinkan timnya untuk mengadakan laga uji coba, “As Abadi main dari bawah, sehingga mesinnya jalan, kami dua bulan tidak mengadakan laga uji coba,” ungkapnya.

Untuk mengadakan laga uji coba, kata Ibnu dibutuhkan biaya yang tidak sedikit, “kami harus menyeberang naik kapal untuk satu laga uji coba,” katanya.

Akhirnya, 757 Kepri Jaya terpaksa meladeni tim-tim dari perusahaan sekitar Kepulauan Riau yang tidak selevel dengan tim Liga 3.

Sementara itu, gol semata wayang yang disumbangkan pemain As Abadi FC nomor punggung 31, Rizki Saufitra pada menit ke-20 mengantarkan As Abadi menuju babak 16 besar. Kemenangan ini juga menempatkan As Abadi FC di puncak klasemen Grup A dengan jumlah poin 6.

(K. Putu Latief)

loading...

Penulis : K Putu Latief

Gambar Gravatar
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA