Selasa, 3 Agustus 2021
Selasa, 3 Agustus 2021
BJB

Kalahkan Kota Bandung, Voli Putra Ciamis Lolos BK Porprov Jabar

Berita Ciamis, galuh.id – Tim voli putra Ciamis lolos babak kualifikasi (BK) Porprov Jabar usai mengalahkan Bandung dengan skor akhir 3-2.

Pertandingan tersebut berlangsung di GOR Gelanggang Galuh Taruna (GGT) Ciamis, Minggu (14/3/2021).

Kemenangan melawan Kota Bandung ini merupakan sejarah bagi tim putra cabang olahraga bola voli Ciamis.

Pelatih voli putra Ciamis, Samsul Jais, menjelaskan timnya berhasil mengalahkan Kota Bandung meski dengan durasi pemusatan latihan (TC) yang cukup singkat.

“Meski durasi TC-nya tidak terlalu lama tapi kita mampu kalahkan Kota Bandung. Kemenangan ini merupakan sejarah bagi tim voli putra Ciamis,” ucapnya.

Menurut Jais pertandingan terakhir cabor bola voli ini benar-benar final. Karena Ciamis dan kota Bandung dalam BK Porprov sama-sama menang terus.

Apalagi tim putra bola voli Kota Bandung kata jais bermateri pemain Proliga dan PON yang sudah TC lama.

Meski demikian, Jais menuturkan timnya selalu mempelajari bagaimana pola permainan voli Kota Bandung dan melakukan evaluasi setiap kali Kota Bandung main.

Kemenangan tim pada set terakhir menurut Jais merupakan kemenangan psikologis. “Taktik strategi pelatih aja bagaimana membawa tim,” ucapnya.

Begitu putaran terakhir, pelatih menurunkan Jordan yang memiliki servis terbaik. Di set terakhir pun tim Ciamis tidak pernah ketinggalan poin.

Jais mengaku sempat kesulitan menjelang pertandingan karena quicker banyak yang cidera. Akhirnya yang bisa ia lakukan hanya menahan laju pertandingan.

”Persiapan kita hanya 2 bulan saja. Kita ingin buktikan bahwa kita bisa mengalahkan mereka. Apalagi mereka itu ada juga pemain PON dan Proliga,” kata Jais.

Dengan kerja sama yang bagus dan sistem permainan yang jalan, tim Ciamis pun akhirnya berhasil memenangkan pertandingan dan lolos BK Porprov Jabar.

Raihan kemenangan dalam babak kualifikasi ini sekaligus membawa tim voli putra Ciamis melaju ke Porprov XIV Jabar. (GaluhID/Evi)

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan