Minggu, April 21, 2024

KAMISAMA Diresmikan, Atasi Sampah di Kota Banjar

Baca Juga
- Advertisement -

Harapan program KAMISAMA ini jadi solusi atasi permasalahan sampah di Kota Banjar, dan itu sudah kota/kabupaten lain lakukan dengan cara melokalisir dan olah.

“Program ini per harinya mampu menampung sampah dari 5.000 KK (Kepala Keluarga),” kata Eka.

Tak lupa, ia juga mengajak semua elemen untuk terlibat dalam penanganan sampah.

- Advertisement -

KAMISAMA Kurangi Timbunan Sampah 10 Ton per Hari

Sekaligus bagaimana cara untuk merubah pola pikir atau mindset dalam penanganan sampah ini, dan selesaikan secara bersama-sama.

“kita tak bisa merubah kebiasaan yang memang sudah mengakar, jelas ini memang tidak mudah dan tak bisa cepat. Tetapi harus bertahap dan semua memerlukan proses,” tuturnya.

Sementara itu, Betha perwakilan dari Hejo Teknoka, menjelaskan untuk sementara secara MoU, program KAMISAMA di Indonesia sudah tersebar 6 kota/kabupaten.

Untuk di Jawa Barat yakni Kabupaten Garut, Karawang, Kota Bandung, Kota Banjar. Kemudian untuk luar Jawa Barat di Semarang dan Morowali Utara.

“Untuk sampai di sini kita sudah melakukan beberapa riset, sampai akhirnya sudah ada 6 sebaran program dan ini menjadi sampel untuk tingkat nasional,” jelasnya.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Bey Machmudin Lantik Engkus Sutisna Sebagai Pj Bupati Ciamis

Berita-jabar,galuh.id - Bey Machmudin, Penjabat Gubernur Jawa Barat secara resmi melantik Engkus Sutisna sebagai Pj. Bupati Ciamis. Pelantikan bertempat di...

Artikel Terkait