Senin, Maret 4, 2024

KAMISAMA Diresmikan, Atasi Sampah di Kota Banjar

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Banjar, galuh.id – Pembangunan Kawasan Minimasi Sampah Mandiri (KAMISAMA) diresmikan oleh Wakil Walikota Banjar Jawa Barat, H. Nana Suryana.

Peresmiannya dengan gunting pita, Rabu (29/11/2023) di Jalan Bangunharja, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar.

Hadir langsung dalam acara tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat, Prima Mayaningtyas, Ketua Umum Gerakan Hejo Indonesia, Eka Santosa.

Kemudian, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjar, Ketua dan anggota DPRD Kota Banjar, Sekda Kota Banjar, para Kepala OPD, Camat Purwaharja, Lurah Karangpanimbal dan tamu undangan lainnya.

Menurut Eka Santosa, Ketua Umum Gerakan Hejo Indonesia, KAMISAMA adalah sebuah terobosan bagaimana masyarakat merdeka atau bebas dari sampah

“Selama ini sampah merupakan permasalahan yang selalu menjadi PR kita, masyarakat dan juga pemerintah. Karena itu, sampah adalah tanggung jawab kita bersama,” ucap Eka.

“Makanya awali dari diri dan dari sekarang kita bersama-sama harus peduli terhadap sampah, termasuk membangun kesadaran dalam pola hidup bersih bebas sampah,” sambungnya.

Intinya, bagaimana penanggulangan sampah ini bisa selesai, tidak perlu lagi di angkut agar bakterinya tidak menyebar kemana-mana ketika membuangnya ke TPA.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Bali United Ingin Amankan Posisi Empat Besar, Pelatih Minta Move On

Info Liga 1, Galuh.id - Klub asal Kabupaten Gianyar, Bali United ingin amankan posisinya dalam klasemen sementara kompetisi BRI...

Artikel Terkait