Minggu, 12 Juli 2020
Minggu, 12 Juli 2020
 
 

Kania Herdiat Kunjungi Anak yang Kena Penyakit Stroke

Ciamis, galuh.id – Kania Ernawati Herdiat, menjenguk Alia Ramadinia (12), anak penderita stroke yang tinggal di Dusun Majalaya, RT 4 RW 5, Desa Imbanagara Raya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu, (27/4/2019).

“Saya merasa prihatin dengan kondisi ade Alia, dia masih anak kecil sudah terkena penyakit stroke sehingga kondisinya tidak bisa berbicara dan beraktifitas,” ujar Kania saat menjenguk Alia di rumahnya, Sabtu (27/04/2019).

Istri Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya ini memberikan motivasi dan semangat kepada Alia untuk terus belajar berbicara dan menggerakan tubuhnya secara bertahap, agar lambat laun syarafnya bisa lemas kembali dan normal.

“Ade Alia harus terus berdo’a dan belajar berbicara, mau itu nyanyi atau sholawat agar ade Alia cepat sembuh dan bisa sekolah lagi,” kata Kania pada Alia yang sedang berbaring di kasur.

Sebelum terkena stroke, Alia dikenal sebagai anak berprestasi. Banyak prestasi yang diraihnya selama Alia masih bisa beraktifitas secara normal.

“Saya berharap mudah-mudahan ada keajaiban dari Allah, semoga penyakitnya bisa cepat diangkat,” harapnya.

Kania juga menyampaikan niatnya untuk membantu pengobatan Alia secara berkelanjutan. “Do’akan saja mudah-mudahan ada rejekinya untuk membantu pengobatan Alia,” katanya.

Sementara, Heni, ibu kandung Alia menyampaikan terima kasih kepada Ibu Bupati Ciamis, yang telah datang menjenguk Alia. Heni berharap kedatangan Kania bisa memberikan motivasi untuk Alia cepat sembuh.

“Saya terharu bisa didatangi oleh Ibu Bupati dan memberikan motivasi dan bantuan kepada Alia, saya tidak menyangka Ibu bisa datang kerumah,” ujar Heni.

Heni juga mengatakan akan mengikuti saran Kania untuk melakukan terapi sendiri dengan menggerakkan tubuh Alia secara bertahap. “Mudah-mudahan Alia cepat sembuh,” katanya. (galuh.id/Arul)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Syarat Pelaksanaan Salat Idul Adha Berjamaah di Masjid Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis menyampaikan beberapa persyaratan terkait pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di Masjid.

Angkat Potensi Ciamis, Mahasiswa Asal Purwadadi Hadir Untuk Mengabdi

Berita Ciamis, galuh.id - Sejumlah mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, membentuk sebuah paguyuban kedaerahan. Satu di...

Temukan Kami

49,380FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Wisata ke Pantai Madasari Pangandaran Sambil Nonton Balap Kuda

Pangandaran, galuh.id - Destinasi Wisata Pantai Madasari Pangandaran menjadi salah satu obyek wisata menakjubkan di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

SD Al-Mutaqin Tasikmalaya Gelar Persami Latihan Tingkat 1 di Ciamis

Ciamis, galuh.id - Sekolah Dasar (SD) Al-Mutaqin Tasikmalaya gelar LT (Latihan Tingkat) 1 Pramuka di Jl RA Sutadinata Cisadap, Ciamis, Sabtu (12/10/2019)...

Galuh FC Optimis Lolos 16 Besar di Piala Soeratin 2018

Babak penyisihan Piala Soeratin U-17 Provinsi Jawa Barat 2018 diselenggarakan di berbagai daerah. Kabupaten Ciamis melalui Tim Galuh FC tergabung dalam Grup B yang...

Motor Honda Win, Biar Jadul Tapi Mempesona di Mata Anak Muda Ciamis

Otomotif, galuh.id - Keberadaan motor Honda Win mengingatkan pada film-film layar lebar tempo dulu. Bahkan bagi yang sering menonton sinetron Si Doel...

Pemuda Ciamis Bikin Lukisan dari Tanah dan Sampah

Cijeungjing, galuh.id - Kusnandang (42) alias Joko pemuda asal Ciamis membuat lukisan dari bahan tanah dan sampah. Tanah dan sampah tersebut...