Minggu, 11 April 2021
Minggu, 11 April 2021
BJB

Kania Herdiat Kunjungi Anak yang Kena Penyakit Stroke

Ciamis, galuh.id – Kania Ernawati Herdiat, menjenguk Alia Ramadinia (12), anak penderita stroke yang tinggal di Dusun Majalaya, RT 4 RW 5, Desa Imbanagara Raya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu, (27/4/2019).

“Saya merasa prihatin dengan kondisi ade Alia, dia masih anak kecil sudah terkena penyakit stroke sehingga kondisinya tidak bisa berbicara dan beraktifitas,” ujar Kania saat menjenguk Alia di rumahnya, Sabtu (27/04/2019).

Istri Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya ini memberikan motivasi dan semangat kepada Alia untuk terus belajar berbicara dan menggerakan tubuhnya secara bertahap, agar lambat laun syarafnya bisa lemas kembali dan normal.

“Ade Alia harus terus berdo’a dan belajar berbicara, mau itu nyanyi atau sholawat agar ade Alia cepat sembuh dan bisa sekolah lagi,” kata Kania pada Alia yang sedang berbaring di kasur.

Sebelum terkena stroke, Alia dikenal sebagai anak berprestasi. Banyak prestasi yang diraihnya selama Alia masih bisa beraktifitas secara normal.

“Saya berharap mudah-mudahan ada keajaiban dari Allah, semoga penyakitnya bisa cepat diangkat,” harapnya.

Kania juga menyampaikan niatnya untuk membantu pengobatan Alia secara berkelanjutan. “Do’akan saja mudah-mudahan ada rejekinya untuk membantu pengobatan Alia,” katanya.

Sementara, Heni, ibu kandung Alia menyampaikan terima kasih kepada Ibu Bupati Ciamis, yang telah datang menjenguk Alia. Heni berharap kedatangan Kania bisa memberikan motivasi untuk Alia cepat sembuh.

“Saya terharu bisa didatangi oleh Ibu Bupati dan memberikan motivasi dan bantuan kepada Alia, saya tidak menyangka Ibu bisa datang kerumah,” ujar Heni.

Heni juga mengatakan akan mengikuti saran Kania untuk melakukan terapi sendiri dengan menggerakkan tubuh Alia secara bertahap. “Mudah-mudahan Alia cepat sembuh,” katanya. (galuh.id/Arul)

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Warga Karyamukti Ciamis Olah Buah Aren Jadi Kolang Kaling

Berita Ciamis, galuh.id - Bagi warga masyarakat Desa Karyamukti, Banjaranyar Ciamis, bulan puasa atau ramadhan merupakan bulan berkah. Hal tersebut terlihat ketika mereka sibuk...

Air Minum Kemasan Galcia Asli Ciamis Diluncurkan

Berita Ciamis, galuh.id - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meluncurkan produk air minum kemasan Galcia di Joglo Barat Pendopo Bupati Ciamis, Sabtu (10/4/2021). Air kemasan Galuh...

Mudik Lebaran 2021 Dilarang, Tukang Las Asal Ciamis Pasrah

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah pusat kembali memberi himbauan bahwa mudik Lebaran tahun 2021 atau 1442 Hijriah dilarang, demi mencegah lonjakan kasus positif Covid-19. Larangan...

Temukan Kami

47,747FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya