Rabu, 23 Juni 2021
Rabu, 23 Juni 2021
BJB

Kapan Kartu Prakerja Gelombang 8 Dibuka? Simak Jadwalnya!

spot_img

Kapan Kartu Prakerja Gelombang 8 dibuka, mengingat gelombang 7 sudah ditutup 2 hari yang lalu. Kartu Prakerja merupakan program pemerintah yang sangat diminati masyarakat. Selain mendapatkan pelatihan yang dibiayai, peserta juga akan mendapatkan uang insentif. Simak jadwal kartu Prakerja Gelombang 8 berikut dan trik lolos Kartu Prakerja.

Baca Juga: Penyebab Gagal Kartu Prakerja, Jangan Ulangi Lagi

Program Kartu Prakerja menargetkan kuota sebanyak 5,6 Juta peserta, dan kuota masih tersisa banyak hingga penutupan gelombang 7. Bagi Anda yang belum berhasil lolos bisa mendaftar pada gelombang 8 nanti.

Kapan Kartu Prakerja Gelombang 8 Dibuka?

Hingga saat ini belum dipastikan kapan Kartu Prakerja gelombang 8 dibuka, beberapa orang juga sempat bertanya lewat instagram resmi prakerja.

“Mohon ditunggu untuk pendaftaran gelombang berikutnya ya. Pasti akan kami infokan melalui media sosial Prakerja,” tulis admin Instagram Prakerja.

Dari jawaban tersebut dapat dipastikan bahwa gelombang 8 akan dibuka nanti, mungkin bisa berlanjut hingga gelmbang 9, karena kuota yang ditargetkan masih cukup banyak. Ada sekitar 1,8 Juta peserta lagi yang dibutuhkan, untuk memenuhi kuota yang ditargetkan.

Baca Juga: Gagal Masuk Kartu Prakerja Berkali-kali? Coba Trik Ini Biar Lolos!

Selain menanyakan pembukaan gelombang 8, ada juga peserta yang bertanya tentang pengumuman gelombang 7. Peserta mengaku keterangan saldo dan nomor kartu dalam proses.

Bisa jadi penerimaan peserta dari gelombang 7 masih belum rampung, sehingga untuk saat ini pihak Kartu Prakerja akan mengurus dulu peserta gelobang 7. Jika sudah rampung gelombang 7, maka pembukaan gelombang 8 akan dibuka.

Gelombang 8 akan tetap dibuka, hal itu diperkuat postingan instagram @prakerja.go.id, admin mengatakan jika Anda belum daftar gelombang 7. Masih bisa daftar pada gelombang selanjutnya.

Saat ini belum ada kepastian tentang kapan Kartu Prakerja gelombang 8 dibuka, namun diperkirakan pekan ini segera dibuka. Seperti sebelumnya jarak penutupan gelombang 6 hingga dibuka gelombang 7 berjarak kurang lebih sepekan.

Solusinya tetap pantau info Prakerja lewat instagram resmi, bisa juga lewat portal berita yang selalu update tentang berita terbaru Kartu Prakerja untuk mengetahui jadwal Kartu Prakerja Gelombang 8.

Cara daftar Kartu Prakerja

Silahkan buka situs di https://www.prakerja.go.id/

Masukkan nama lengkap, email yang valid dan juga kata sandi akun prakerja.

Cek email verifikasi yang dikirimkan

Klik link pada email untuk verifikasi

Setelah membuat akun, maka akan ada beberapa pertanyaan dan mengisi formulir.

Silahkan buka lagi situs https://www.prakerja.go.id Klik Daftar Kartu Prakerja

Isi formulir pendaftaran (nama, email, alamat tempat tinggal, pendidikan, status kebekerjaan, foto KTP dan nomor KK) Klik Selanjutnya.

Anda akan diminta swafoto atau foto selfie.

Masukkan nomor hp yang aktif dan masukkan kode OTP yang dikirim lewat SMS

Lakukan Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar.

Siapkan alat tulis jika diperlukan

Setelah semua tes sudah diisi, kini Anda hanya perlu menunggu pengumuman kelulusan.

Trik Biar Lolos Kartu Prakerja

Ketika mendaftar jangan lupa memfoto di tempat yang memiliki pencahayaan cukup baik, selain itu perhatikan nomor hp yang didaftarkan jangan sampai hangus. Pengumuman peserta yang lulus biasanya diumumkan paling lambat 1 minggu setelah penutupan gelombang.

Jangan lupa untuk terus memantau sms, email hingga masuk dashboard secara berkala untuk mengetahui kelulusan pada program ini.

Program Kartu Prakerja bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan dalam bekerja, peserta program ini bisa mengikuti berbagai pelatihan pada bidang yang diinginkan. Hingga mendapatkan sertifikat, sertifikat tersebut juga bisa dilampirkan ketika ingin melamar pekerjaan.

Besaran insentif yang akan didapat masing-masing peserta sebesar 600.000 untuk 4 kali tahap pencairan. Setelah 4 tahap insentif, peserta akan diminta untuk survey mengenai program ini dan pelatihan yang diikuti.

Setelah mengisi survey, peserta akan mendapatkan lagi insentif yang dinamakan insentif survey, besarannya 50.000 untuk 3 kali tahap.

Sebelum program ini ditutup, Anda bisa mencoba daftar pada gelombang 8 nanti. Mengenai kapan Kartu Prakerja gelombang 8 dibuka, belum ada tanggapan lebih lanjut dari pihak penyelenggara. Mohon ditunggu saja dalam waktu dekat ini.

Sambil menunggu kapan Kartu Prakerja gelombang 8 dibuka, Anda bisa membuat rekening dulu atau e wallet. Sehingga jika nanti diterima sebagai peserta, Anda sudah memiliki rekening atau e wallet untuk pencairan insentifnya. Jangan lupa untuk mengupgrade akun e-wallet, agar insentif Kartu Prakerja bisa cair. (GaluhID/Elsa)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

Temukan Kami

47,551FansSuka
256PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan