Kamis, 29 Juli 2021
Kamis, 29 Juli 2021
BJB

Karena Sampah, Warga Ciamis Ini Dapatkan Sepeda Motor Baru

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Karena sampah, warga Dusun Kadu Gede Desa Karanganyar, Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis Jawa Barat mendapatkan sepeda motor.

Ia adalah Diding, yang mendapatkan sepeda motor Honda Vario keluaran terbaru dari Pemerintah Kabupaten Ciamis, Senin (14/6/2021).

Diding mendapatkan sepeda motor baru karena Ia telah menjadi penabung bank sampah, dan salah satu penyelamat lingkungan.

Sehingga pada peringatan hari jadi Ciamis yang ke-379 momentum yang tidak akan terlupakan bagi Diding dan istrinya Tika.

Pasalnya bertepatan dengan hari jadi Ciamis, keluarga yang berkehidupan kurang mencukupi tersebut mendapatkan kado istimewa dari Pemkab Ciamis.

Penyerahan Sepeda Motor Secara Langsung

Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Ciamis, Taufik Gumelar menyerahkan secara langsung sepeda motor tersebut.

Turut serta mendampingi penyerahan sepeda motor tersebut, Kabid Kebersihan, Persampahan dan Pertamanan Giyatno dan juga Camat Cijeungjing Iyus Sunardi.

Hadir juga dan menyaksikan penyerahan sepeda motor dan juga bingkisan sembako, Kepala Desa Karanganyar, pengurus bank sampah dan masyarakat sekitar.

Menurut Kepala DPRKPLH Taufik Gumelar, Diding tidak serta merta mendapatkan hadiah sepeda motor, namun melalui proses tahapan penilaian.

“Pak Diding tidak ujug-ujug mendapatkan sepeda motor, tetapi melalui tahapan penilaian, seperti lamanya menabung, aktivitas keseharian dan parameter lainnya,” jelasnya.

Taufik juga menyampaikan, Diding mendapatkan reward dari Pemkab Ciamis atas usahanya menyelamatkan lingkungan sebagai penabung sampah.

Kemudian menurut Taufik, Pemkab Ciamis memiliki inovasi dalam pengelolaan sampah yaitu melalui bank sampah dan juga maggot.

Sementara itu Camat Cijeunjing, Iyus Sunardi bangga terhadap warganya yang mendapatkan perhatian dari Pemkab Ciamis atas perjuangannya dalam penyelamatan lingkungan.

“Saya sangat mengapresiasi kepada Bapak Bupati dan Kadis DPRKPLH Ciamis yang telah memberikan penghargaan kepada warga kami,” jelas Iyus.

Iyus juga menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian Diding yang telah berkontribusi pada lingkungan, dan berharap Pak Diding yang lainnya.

Diding beserta istrinya Tika, tidak henti-hentinya menangis terharu dan gembira, karena tidak menduga-duga akan mendapatkan kado istimewa.

“Saya sangat bersyukur dan berterimakasih pada Bapak Bupati, bahkan saya tidak pernah mimpi bisa memiliki motor,” ujar Diding.

Diding merasa terharu karena mendapatkan perhatian dari Pemkab Ciamis dengan memberikan motor yang belum pernah ia miliki sebelumnya.

“Saya akan lebih giat lagi menabung, dan mengajak masyarakat untuk peduli pada sampah, dengan tidak membuang sampah sembarangan,” pungkasnya (GaluhId/Ardiansyah)

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan