Kamis, 9 Juli 2020
Kamis, 9 Juli 2020
 
 

Karyawannya Positif Covid-19, Toserba Yogya Ciamis Ditutup Sementara

Berita Ciamis, galuh.id – Seorang karyawan yang bekerja di bagian gudang toserba Yogya Depstore di Kabupaten Ciamis, terindikasi positif Covid-19. Pihak manajamen toserba kemudian menutup sementara kegiatan operasional toko.

Perwakilan manajemen toserba, Hikmat Sumirat, mengatakan bahwa penutupan operasional toserba atas kesadaran dari pihak manajemen Toserba Yogya Cabang Ciamis.

Selain itu, juga untuk membantu pemerintah daerah (pemda) Ciamis dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Operasional toko ditutup sementara. Atas kesadaran pihak manajemen toserba. Ini untuk membantu pemda dalam memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujar Hikmat Sumirat, di Posko PIK Covid-19, Jumat (29/5/2020).

Penutupan toserba Yogya di Ciamis ini berlaku mulai Jumat 29 Mei 2020 hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Seluruh karyawan toserba saat ini langsung menjalani swab test atau PCR di lantai 2 toko.

Baca Juga: 1 Pegawai Supermarket di Ciamis Terkonfirmasi Positif Corona

Toserba Yogya Ciamis akan kembali beroperasi saat hasil swab test seluruh karyawan sudah keluar dengan menunjukan hasil negatif.

“Operasional toko ditutup sampai swab test terkonfirmasi negatif keluar,” terang Hikmat.

Sementara itu, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengapresiasi pihak manajemen toserba yang secara sukarela menutup operasional sementara, tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

“Kami apresiasi pihak manajemen bersedia menutup sementara toserba. Sampai hasil swab keluar. Menyusul adanya 1 karyawan toserba yang terindikasi positif,” kata Herdiat.

Pemkab Ciamis mengkonfirmasi adanya penambahan kasus positif Covid-19. Pasien confirm positif itu diketahui berjenis kelamin laki-laki berusia 51 tahun.

Pasien juga merupakan salah seorang pegawai toserba Yogya di Ciamis yang bekerja bagian gudang.

Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 melalui hasil swab test (PCR) ketika digelar tes massal beberapa waktu lalu oleh Pemkab Ciamis.

Pasien Positif Corona Tersebut Masuk Kategori OTG

Karena pasien termasuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG), maka kepada yang bersangkutan dilakukan isolasi mandiri.

Selain itu, seluruh pegawai toserba Yogya Ciamis dilakukan swab test. Pihak toserba juga akan melakukan langkah untuk isolasi mandiri.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi (PIK) COVID-19 Ciamis, Bayu Yudiawan, menambahkan jika pihaknya belum bisa memastikan darimana karyawan tersebut terpapar virus Corona.

Hanya saja, pasien yang merupakan karyawan toserba Yogya Ciamis tersebut diketahui berasal dari luar daerah Ciamis.

Dinas Kesehatan Ciamis kini tengah melakukan tracing dan meminta bantuan Dinas Kesehatan dari daerah asal pasien. Hal itu untuk menyimpulkan asal paparan virus Corona.

”Belum bisa disimpulkan karena sedang di tracing. Hari ini semua pegawainya lagi di swab test,” tegas Bayu.

Sedangkan untuk keluarga pasien, karena rumahnya berada di luar daerah ciamis, maka tracing atau pemeriksaan diserahkan ke Dinkes di wilayahnya.

Fakta dari hasil swab test itu nantinya yang akan menentukan secara objektif darimana awal datangnya paparan virus Corona tersebut. (GaluhID/Evi)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Peminat Membludak, SMAN 1 Ciamis Terima 408 Siswa Baru

Berita Ciamis, galuh.id - Pendaftar untuk menjadi siswa di SMAN 1 Ciamis membludak, namun SMAN 1 Ciamis terima 408 siswa baru.

TNI/Polri Panen Raya Ikan Gurame di Purwadadi Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Dandim 0613/Ciamis dan Kapolres Ciamis bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti panen raya ikan gurame, Selasa (7/7/2020).

Diduga Terjatuh dari Pohon Pinang, Warga Pamarican Ciamis Meninggal di Area Pemakaman

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang warga dari Dusun Angsara RT 28, RW 7, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, ditemukan meninggal di...

Temukan Kami

49,405FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Terkait Suspect Corona di Ciamis, Ini Kata Direktur RSUD

Berita Ciamis, galuh.id – Direktur RSUD Ciamis, dr Rijali Sopyan, memberikan klarifikasi terkait kabar adanya pasien suspect Corona di Ciamis.

Diduga Rebutan Lahan Traktor Sawah, Ketua RT Dibacok

Kamin (48) yang merupakan ketua Rukun Tetangga (RT) Dusun Mekarsari RT 01/RW 01 Desa Pasirlawang, Kecamatan Purwadadi Ciamis menjadi korban pembunuhan, minggu (8/04). Kamin ditemukan...

Dinas KUKMP Ciamis Imbau PNS Tak Gunakan Gas LPG 3 Kg

Ciamis, galuh.id - Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (KUKMP) Kabupaten Ciamis melalui Kepala Seksi Distribusi Barang dan Perlindungan Konsumen Dini Kusliani SH....

Sayang Kaak Ciamis, Destinasi Wisata yang Cocok untuk ‘Munggahan’

Ndu Corner, galuh.id - Dulu, kamu mungkin mengenalnya dengan nama Grand Sayang Kaak Ciamis. Nama itu konon diambil karena banyak burung Kaak...

Tak Hanya Iuran, Denda Telat Bayar BPJS Kesehatan Juga Naik 5 Persen

Berita Nasional, galuh.id - Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) kembali menaikan iuran BPJS Kesehatan. Kebijakan kenaikan iuran tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor...