Sabtu, 15 Agustus 2020
Sabtu, 15 Agustus 2020
 
 

Kecantikan Wajah Ala Korea Selatan, Intip Rahasianya dari Para Artis Drakor

Untuk mendapatkan kecantikan wajah ala Korea Selatan yang sempurna, para artis di negeri ginseng itu lebih memfokuskan diri pada perawatan ketimbang riasan.

Jika kita perhatikan aktor dan aktris Korea dalam drama, mereka seringkali memakai riasan minim. Kondisi kulit mereka sudah bagus, sehingga tidak butuh apa-apa lagi untuk menutupi kekurangan.

Berhubung selebritis Korea hanya memakai riasan minim, produk-produk yang disediakan tim penata rias sangat diperhatikan. Produk riasan yang diambil haruslah produk yang bisa menonjolkan sisi terbaik dari wajah sang aktor.

Sebagai contoh, jika seorang aktor telah memiliki wajah putih bersih namun memiliki mata sipit, maka tim penata rias hanya perlu merias bagian mata agar terlihat lebih hidup.

Lalu untuk artis yang memiliki wajah cantik dan bibir tipis, maka penata rias membuat efek bibir yang terlihat lebih tebal.

Kepopuleran artis Korea juga dijadikan alasan bagi brand-brand produk kecantikan wajah untuk mempromosikan produk mereka.

Di Korea, setiap artis yang dinobatkan menjadi brand ambassador diharuskan memakai produk yang mereka iklankan.

Apabila artis tersebut ketahuan tidak memakai produknya sama sekali, netizen akan sangat geram dan si artis kehilangan penggemar.

Kecantikan Wajah Ala Korea Selatan, Produk yang Digunakan Para Artis

Berikut ini adalah deretan artis yang pernah menjadi bintang iklan dari produk perawatan wajah. Jika mereka saja bisa cantik menggunakan produk itu, apalagi kita?

Kim Hee Ae x SK II

Kesuksesan drama The World of the Married yang pernah membuat rekor baru dalam sejarah pertelevisian Korea membuat penonton menyoroti kecantikan Kim Hee Ae.

Sebagai artis yang pernah meraih penghargaan Best Actress di Baeksang Arts Awards ke 49 tahun 2013 lalu, hingga kini Kim Hee Ae masih terlihat cantik di usia 53. Rahasia kecantikan wajah artis Kim Hee Ae adalah SK-II, brand asal Jepang.

Jika Anda mengetik ‘Kim Hee Ae SK II’ maka akan muncul banyak video yang memperlihatkan sang artis sedang menghadiri acara-acara terkait brand tersebut.

Pada tahun 2015, Kim Hee Ae menghadiri acara SK-II Skin DNA Counseling di Lotte Mall Jamsil (Seoul), Korea Selatan.

Untuk diketahui, produk andalan SK-II adalah First Treatment Essence yang mengandung komposisi utama Pitera.

Produk ini dapat membuat kulit menjadi sebening kristal dan awet muda tak lekang oleh waktu.

Di Indonesia, SK-II tersedia dalam dua rangkaian yaitu GenOptics untuk menghilangkan flek hitam dan RNA Power Radical New Age untuk menghilangkan keriput. Tertarik mencoba?

Lee Min Ho x Innisfree

Setelah sukses bersama Yoona SNSD sebagai brand ambassador pertama, kini brand Innisfree menggaet Lee Min Ho.

Diketahui bahwa pemeran utama dalam drama The King: Eternal Monarch ini menjadi brand ambassador Innisfree sejak tahun 2012.

Diketahui bahwa Lee Min Ho heboh di Indonesia sejak kemunculannya dalam drama Boys Over Flower, kemudian ia pun membintangi drama Faith (The Great Doctor).

Karena Lee Min Ho memiliki reputasi baik maka tak heran jika ia juga punya banyak fans setia dari waktu ke waktu.

Innisfree adalah brand kecantikan wajah yang memiliki perkebunan sendiri di Pulau Jeju.

Tahun 2017, acara pembukaan gerai resmi Innisfree di Jakarta menghadirkan teknologi empat dimensi.

Pengunjung bisa menjelajahi keindahan Pulau Jeju dan bertemu Lee Min Ho secara virtual.

Rangkaian produk perawatan kulit khusus pria dari Innisfree adalah seri Forest for Men. Dengan formula Jeju Phytoncide dan Vitamin B yang membuat kulit lebih fresh ganteng maksimal tak terbantahkan.

Kim Go Eun x Lancome

Lawan main Lee Min Ho dalam drama The King: Eternal Monarch adalah artis Kim Go Eun.

Dalam drama Goblin (2016-2017), Kim Go Eun menjadi murid SMA yang selalu cantik tanpa polesan make up sedikitpun.

Ternyata, pada saat itu Kim Go Eun mengenakan lipstik dari Lancome, brand kosmetik asal Prancis! Warna yang dipilih adalah Lancome l’absolu rouge #264 Peut Etre.

Warna tersebut tampak coklat dan sedikit pucat, namun sangat cocok untuk Kim Go Eun sehingga terlihat seperti 17 tahun padahal usia sebenarnya 26.

Lipstik tersebut bisa dibeli seharga Rp 474 ribu. Sungguh harga yang fantastis untuk sebuah lipstik!

Selain pewarna bibir, Lancome juga menyediakan perawatan kulit dengan menggandeng artis Bae Suzy.

Produk kecantikan wajah yang menjadi andalan adalah Advance Genifique Youth Activating Serum untuk menghilangkan kerutan di wajah.

Jun Ji Hyun, Hera & Hada Labo

Drama Legend of the Blue Sea menampilkan kolaborasi Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun.

Dalam drama tersebut, diceritakan bahwa Jun Ji Hyun menjadi putri duyung spesies terakhir yang pergi ke daratan untuk mencari cinta sejatinya.

Penonton di China mengetikkan kata kunci ‘mermaid lips’ di situs pencarian Baidu.

Kemudian terungkap bahwa selama menjadi putri duyung itu Jun Ji Hyun mengenakan lipstik Hera seri Rouge Holic dengan warna #147 Supreme Pink dan #33 Passion.

Artis Jun Ji Hyun sendiri memang sudah memiliki kulit yang sempurna, sehingga hanya membutuhkan lipstik untuk menonjolkan kecantikannya. Mau tahu apa rahasia perawatan kulit Jun Ji Hyun?

Sejak 2016, Jun Ji Hyun menjadi brand ambassador brand asal Jepang yaitu Hada Labo.

Kulit lembab adalah kunci dari keseluruhan skincare, maka dari itu Hada Labo memberikan hyaluronic acid (senyawa yang bisa mengikat air).

Kabar baiknya brand ini telah diproduksi di Indonesia sehingga dapat dibeli harga dengan harga terjangkau.

Tren Kecantikan Wajah Ala Korea Selatan yang Bisa Anda Tiru

Setelah mengetahui produk skincare apa saja yang digunakan para artis, kini saatnya kita membahas seputar tren-tren kecantikan wajah ala Korea Selatan.

Beberapa di antaranya bisa jadi adalah tips sederhana yang bisa langsung dipraktekan.

Glass Skin

Sepertinya namanya istilah ‘glass skin’ diambil dari kata glass yang berarti kaca. Kulit yang diibaratkan bening bagaikan kaca ini mengharuskan kondisi yang bersih, lembab hingga lapisan terdalam dan bercahaya.

Ketika nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit terpenuhi, maka struktur kulit yang baik dapat memantulkan cahaya.

Cara mendapatkan glass skin bisa dengan pemakaian skincare bertumpuk sehingga tidak membutuhkan riasan lagi.

Tahap dasar dalam perawatan kulit yang dimaksud adalah double cleansing.

Membersihkan kulit dengan dua tahap dapat mengangkat kotoran dan lapisan sel kulit mati, sehingga sel kulit baru lebih mudah terbentuk.

Manfaat lain yang bisa didapat dari double cleansing adalah terhindar dari jerawat dan komedo.

Kemudian Anda juga perlu menambahkan serum, essence, beserta pelembab yang sesuai dengan jenis kulit.

Seiring dengan berjalan waktu, pemakaian skincare yang rutin dapat membuat wajah Anda menjadi glowing tanpa riasan.

Dewy Skin

Berbeda dengan glass skin yang menggunakan banyak skincare, tren kecantikan wajah dewy skin justru lebih mengandalkan make up.

Dewy skin memberikan hasil akhir sama seperti glass skin namun tidak permanen. Anda bisa membuat wajah langsung glowing sekejap berkat cushion.

Cushion adalah produk make up yang merupakan gabungan dari pelembab, primer, foundation, dan sunscreen. Hanya dengan satu produk, Anda bisa langsung mendapatkan tampilan dewy skin.

Pemilihan cushion yang tepat juga perlu dipertimbangkan. Karena cushion harus disesuaikan dengan jenis kulit masing-masing.

Hera UV Mist Cushion Cover SPF50+ telah menjadi andalan Jun Ji Hyun dalam menyulap wajah menjadi tanpa cela.

Cushion ini memberikan daya coverage menyeluruh, sehingga segala kekurangan pada wajah bisa tertutupi. Selain itu cushion ini juga dapat mengontrol kelebihan minyak.

Produk lokal yang lebih terjangkau ada dari Pixy Make It Glow Dewy Cushion. Hanya dengan budget 100 ribuan, Anda bisa mendapatkan tampilan dewy skin seperti artis Korea.

Wajah V Shape

Pipi tirus dan dagu lancip menjadi ciri khas kecantikan wajah Ala Korea Selatan. Bentuk wajah seperti huruf V ini identik dengan boneka-boneka yang cantik dan imut. Sehingga untuk wajah yang tirus cenderung tampak lebih muda.

Untuk mendapatkan wajah V Shape bisa dilakukan dengan cara mudah, sedang, hingga ekstrim. Sudah siapkah Anda mengetahui rahasianya? Simak terus ya!

Cara paling mudah adalah dengan teknik make up menggunakan contouring.

Pilih produk contour dan kuas yang terbaik, sapukan pada rahang dan tulang pipi. Maka riasan ini akan memberi efek seolah wajah lebih ramping.

Membuat wajah lebih ramping dengan cara sedang sebenarnya lebih mudah, tapi mengeluarkan banyak biaya.

Menghilangkan lemak di pipi dan tanam benang hanya bisa dilakukan oleh tenaga medis bersertifikat. Biaya untuk tanam benang berkisar 2 hingga 4 juta.

Cara yang paling ekstrim untuk membuat wajah V Shape adalah dengan operasi plastik. Operasi rahang atau orthognathic bertujuan untuk membuat wajah lebih simetris dan mengecilkan rahang yang besar.

Hasil yang didapat tentu permanen, namun terkadang cara ini menyebabkan orang jadi sulit mengunyah.

Aegyo Sal

Aegyo Sal adalah penumpukan lemak di bawah mata. Jika kita perhatikan, hampir semua artis Korea memiliki aegyo sal. Sempat disalah artikan aegyo sal sebagai kantung mata, padahal berbeda.

Kantung mata muncul akibat kekurangan tidur, meski sebagian ada pula yang mendapatkannya secara genetik. Kantung mata cenderung turun ke bawah, dan membuat wajah tampak lesu.

Sedangkan aegyo sal berada tepat membingkai mata, merupakan simbol ketiadaan kantung mata.

Karena untuk mendapatkan aegyo sal, orang harus menghilangkan kantung mata terlebih dulu. Keberadaan aegyo sal ini membuat mata tampak ceria dan ramah.

Aegyo sal dapat dibuat menggunakan teknik eyeshadow dan glitter. Sayangnya, cara ini tidak berhasil di semua orang. Satu-satunya cara paling efektif membuat aegyo sal adalah menggunakan filler di klinik kecantikan.

Rinoplasti (Pekerjaan Hidung)

Meski hidung mancung bisa didapat dengan skill make up level dewa, rinoplasti atau operasi hidung tetap saja diminati.

Pasalnya memancungkan hidung dengan make up terlihat tidak alami dan tidak mudah dikuasai. Sehingga orang lebih suka melakukan rinoplasti untuk mengubah bentuk hidung.

Rinoplasti adalah prosedur operasi plastik yang paling umum dilakukan. Tujuannya tidak hanya membuat hidung lebih mancung, tapi juga memperbaiki batang hidung yang bengkok, serta mengecilkan hidung yang besar.

Waktu terbaik mengerjakan rinoplasti adalah ketika hidung sudah mencapai usia dewasa.

Jika masih remaja, kemungkinan hidung masih akan tumbuh dan berubah bentuk. Jadi sebaiknya lakukan operasi ini pada saat sudah dewasa, ya.

Artis Korea yang Tidak Pernah Operasi Plastik

Meski Korea Selatan terkenal sebagai kerajaan oplas alias operasi plastik, tidak semua orang disana melakukan oplas. Salah satunya Kim Go Eun, artis yang masih memiliki wajah asli dari lahir tanpa sentuhan pisau bedah.

Jika selama ini banyak orang di Korea berbondong-bondong mendatangi klinik oplas sebagai hadiah ulang tahun ke-17 atau saat kelulusan SMA, Kim Go Eun memilih untuk mempertahankan bentuk wajah aslinya.

Terbukti dengan kemampuan akting yang dimiliki, Kim Go Eun sukses membintangi drama sebelumnya, Goblin (2016-2017) bersama Gong Yoo.

Hingga kini pun Kim Go Eun kembali mendapat peran utama bersama Lee Min Ho dalam drama The King: Eternal Monarch (2020, on going).

Untuk artis muda seperti Kim Go Eun, pastinya tidak mudah beradu akting dengan aktor-aktor senior.

Tetapi dengan kegigihan dan kerja keras, Kim Go Eun bahkan bisa tampil penuh percaya diri walau dengan wajah polos seadanya.

Kesuksesan Kim Go Eun haruslah menjadi motivasi untuk kita sebagai pengamat tren kecantikan wajah ala Korea Selatan.

Untuk menjadi sukses itu tidak selalu mengharuskan wajah sempurna tanpa cela. Tetapi dengan memiliki keunikan tersendiri, otomatis kita menjadi spesial di mata orang lain.

Definisi Kecantikan Wajah di Indonesia, Apa Harus Putih?

Banyak orang menginginkan kulit putih, dilihat dari banyaknya produk pemutih kulit yang beredar.

Produk-produk lokal yang mengklaim dapat mencerahkan kulit juga sering didramatisasi dengan artis-artis berkulit putih.

Alasan ini menjadi pertimbangan seolah bintang iklan yang berkulit putih membuat produk cepat laku.

Memutihkan kulit wajah tidak bisa dipaksakan. Jika seseorang dikaruniai kulit coklat sawo matang sedari lahir, maka usaha memutihkan kulit tidak bisa memberi hasil seperti yang diharapkan.

Berbagai cara memutihkan kulit yang instan seperti suntik Vitamin C perlu pengawasan dokter yang ketat karena beresiko membahayakan lambung.

Oleh karena itu, daripada susah payah memutihkan kulit namun tak ada hasil, alangkah lebih Anda mulai memperhatikan kecantikan wajah dari sudut pandang secara umum.

Alis Tebal

Pevita Pearce dan Raline Shah adalah artis-artis Indonesia yang memiliki alis tebal secara alami.

Ada banyak cara menebalkan alis, dari mulai menggunakan lidah buaya hingga mengoleskan minyak kemiri. Alis tebal membuat sorot mata terlihat lebih tegas tanpa bantuan make up.

Bibir Tebal

Memiliki bibir tebal merupakan suatu kebanggaan, karena membuat wanita lebih leluasa mencoba macam-macam warna lipstik.

Bibir tebal yang diberi warna ombre ala seleb Korea juga akan cocok di wanita Indonesia karena memberi kesan segar dan lebih muda.

Artis Indonesia yang memiliki bibir tebal adalah Ariel Tatum dan Aurel Hermansyah.

Bulu mata lentik

Sepertinya halnya boneka, wanita yang memiliki bulu mata lentik juga terlihat menggemaskan. Banyak cara bisa dilakukan, dari mulai memakai maskara hingga ekstensi.

Produk serum pemanjang bulu mata juga sudah ada, hanya membutuhkan kesediaan untuk menggunakannya setiap hari.

Meskipun setiap orang memiliki kriteria masing-masing, namun informasi di atas adalah kriteria umum yang membuat wanita dinilai cantik.

Coba cek apakah kriteria tersebut ada pada diri Anda? Jika iya maka Anda termasuk wanita yang beruntung!

Melakukan perawatan yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit dapat mempertahankan kecantikan wajah. Membiasakan diri dengan pola makan gizi seimbang dapat mendukung kecantikan kulit dari dalam.

Siapa tahu dengan melakukan perawatan tersebut, Anda bisa mendapatkan kecantikan wajah ala Korea Selatan. (GaluhID/Elsa)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Sinopsis Film Annabelle, Boneka Pembawa Malapetaka

Sinopsis film Annabelle terinspirasi dari boneka nyata yang diyakini berhantu. Film Annabelle merupakan bagian dari waralaba film The Conjuring, yang sama-sama menampilkan...

Boneka Annabelle Hilang dari Museum, Cek Kebenaranya di Sini!

Boneka Annabelle hilang dari Museum Ilmu Gaib Warren di Connecticut, Amerika Serikat. Sejak Jumat, 14 Agustus lalu orang-orang di Twitter ramai menyuarakan...

Jessica Mila Idap Skoliosis, Gejala Sudah Dialami Sejak SMP

Jessica Mila idap skoliosis sejak ia duduk di bangku SMP. Menurut pengakuannya saat diwawancarai Kamis, 13 Agustus lalu dirinya kerap merasakan sakit...

Temukan Kami

49,109FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Sinopsis Film Annabelle, Boneka Pembawa Malapetaka

Sinopsis film Annabelle terinspirasi dari boneka nyata yang diyakini berhantu. Film Annabelle merupakan bagian dari waralaba film The Conjuring, yang sama-sama menampilkan...

Harga Redmi 9A Hanya 1 Jutaan, Spesifikasi Unggul

Harga Redmi 9A menjadi salah satu pertanyaan bagi masyarakat Indonesia yang ingin memiliki HP terbaru dari Xiaomi ini. HP Xiaomi Redmi 9A...

Pilkades Ciamis Ditunda, Apdesi: Banyak Calon Kades Jatuh Sakit

Berita Ciamis, galuh.id -.Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Ciamis akhirnya pasrah pada putusan penundaan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak....

Spesifikasi Redmi Note 8 Pro, HP Xiaomi Murah untuk Gaming Lancar

Spesifikasi Redmi Note 8 Pro dengan berbagai fitur khusus yang bisa membuat pengalaman gaming anda begitu mengesankan. Ya, smartphone...

Spesifikasi Redmi 9A, HP Terbaru Xiaomi Harga di Bawah 2 Juta

Spesifikasi Redmi 9A menarik untuk diulas. HP terbaru dari Xiaomi ini dirilis 13 Agustus 2020 dengan banderol harga kurang dari Rp 2...