Senin, 13 Juli 2020
Senin, 13 Juli 2020
 
 

Kejari Ciamis Berikan Pemahaman kepada Guru Tentang Pengelolaan Keuangan di Sekolah

Ciamis, galuh.id – Sebagai upaya pencegahan terjadinya penyimpangan keuangan di lingkungan sekolah, Kepala sekolah dan guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Ciamis mendapatkan sosialisasi dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Ciamis melalui program Jaksa Sahabat Guru.

Kegiatan tersebut digelar di Aula Gedung PGRI Kabupaten Ciamis, Senin (14/10/2019). Dengan dihadiri oleh Para guru dan Kepala sekolah serta pengurus PGRI Kabupaten Ciamis.

Ketua PGRI Kabupaten Ciamis, Drs. H. Endang Rahmat mengatakan, tugas guru itu adalah untuk mengajar, tapi di sekolah ada juga dana BOS dan DAK. Sedangkan para guru dan kepala sekolah tidak dibekali dengan ilmu akuntansi yang menyangkut keuangan.

“Jadi dalam kegiatan ini, guru dan kepala sekolah diberikan pemahaman oleh Kejaksaan Negeri Ciamis. Agar tidak terjadi penyimpangan mengenai dana keuangan di sekolah ataupun guru dan kepala sekolah tidak terjerat dengan masalah hukum,” katanya.

Endang menjelaskan, selama ini sekolah itu tupoksinya sebagai pembelajaran mendidik anak-anak, sementara sekarang dihadapkan ke dalam pengelolaan uang.

“Makanya barusan minta pendampingan dari bagian hukum di Ciamis. Karena guru-guru di Ciamis belum sepenuhnya memahami mengenai hukum dalam pengelolaan keuangan,” jelasnya.

Untuk saat ini, lanjut Endang, di Kabupaten Ciamis belum ada guru yang terjerat hukum. Jadi diharapkan setelah adanya kegiatan ini guru-guru bisa lebih bijak dan paham akan pengelolaan keuangan.

“Alhamdulilah dengan adanya kegiatan ini guru-guru bisa memberikan pelayanan kepada muridnya dengan baik, dan juga selalu ingat akan hukum jika rekan guru-guru sedang mengelola keuangan di sekolah,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Related Articles

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Syarat Pelaksanaan Salat Idul Adha Berjamaah di Masjid Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis menyampaikan beberapa persyaratan terkait pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di Masjid.

Temukan Kami

49,367FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Kakek Terjatuh dari Jembatan di Bojong Ciamis, Meninggal di Tempat

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang Kakek terjatuh dari jembatan di Bojong Cijeungjing Ciamis hingga menghembuskan nafas terakhirnya dengan tragis, Senin (13/7/2020).

Jadwal MotoGP 2020: Kembali Mengaspal 19 Juli

Berita Olahraga, galuh.id - Jadwal MotoGP 2020 telah dirilis, jutaan fan bisa menyaksikan para rider dunia kembali mengaspal di seri pembuka pada...

Pernah Jadi Pacar Lee Min Ho, Simak 3 Sosok Wanita yang Bikin Iri

Lee Min Ho adalah aktor Korea yang membintangi drama The King: Eternal Monarch. Selain tampan dan pandai berakting, Lee Min Ho juga...

3 Film Korea Terbaik Gong Yoo

Ada 3 film korea terbaik Gong Yoo yang bisa kita tonton. Pada tanggal 10 Juli lalu, Gong Yoo berumur 41 tahun (42...

Norwich vs West Ham: Empat Gol Antonio Kirim The Canaries Degradasi

Berita Olahraga, galuh.id - Laga pembuka pekan ke-35 Liga Inggris akhir pekan ini, dibuka laga Norwich vs West Ham berjalan menarik dan...