Sabtu, 11 Juli 2020
Sabtu, 11 Juli 2020
 
 

Keluarga Mahasiswa Ciamis ‘Galuh Taruna’ Bandung Gelar Riung Galuh ke-40

Ciamis, galuh.id – Keluarga Mahasiswa Ciamis (KMC) ‘Galuh Taruna’ Bandung komisariat UIN Sunan Gunung Djati menggelar Riung Galuh ke-40 di Villa Raoea Manglayang, Kabupaten Bandung. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, 18 sampai 20 oktober 2019.

Riung Galuh merupakan titik awal kiprah mahasiswa Ciamis yang sedang kuliah di Bandung dan sekitarnya. Pada Riung Galuh ke-40 ini, mahasiswa asal Ciamis dari berbagai kampus di Bandung diajak untuk bergabung dalam organisasi KMC Galuh Taruna Bandung.

Sebagai salah satu ajang silaturahmi, seluruh mahasiswa Ciamis yang ada di Bandung, panitia kegiatan Riung Galuh juga mengundang mahasiswa dari beberapa kampus seperti mahasiswa UPI, ITENAS, TELKOM UNIVERSITY, UNPAD dan mahasiswa dari beberapa kampus lainnya.

Bayu Jatnika, Ketua Umum KMC Galuh Taruna Komisariat UIN Sunan Gunung Djati, menuturkan, Riung Galuh ke-40 merupakan sarana silaturahmi untuk menjaring, mewadahi dan memfasilitasi mahasiswa Ciamis dalam menanamkan rasa cinta pada Ciamis sebagai tanah kelahiran dan tempat pengabdian.

“Tentunya kami, KMC Galuh Taruna mempunyai harapan, agar mahasiswa Ciamis mampu menghadapi tantangan zaman,” kata Bayu dalam press realease yang diterima Galuh ID, Sabtu (19/10/2019).

Bayu melanjutkan, kegiatan Riung Galuh tahun ini mengangkat tema “Membangun Silaturahmi Guna Terbentuknya Mahsiswa Ciamis yang Kritis dan Harmonis”.

“Dengan ini diharapkan seluruh peserta Riung Galuh dapat memnjadi mahasiswa yang kritis terhadap permasalahan yang timbul di masyarakat baik di ruang lingkup lokal, nasional hingga internasional,” katanya.

Kegiatan Riung Galuh ke-40 diisi dengan berbagai kajian dengan tema-tema materi seperti kemahasiswaan, ke-Ciamis-an, keorganisasian, serta pengabdian mahasiswa pada daerah.

“Kegiatan ini diikuti oleh peserta berjumlah 40 orang dari berbagai jurusan, yang diharapkan ke depannya para peserta menjadi mahasiswa yang kritis terhadap pembangunan dan perkembangan daerah,” pungkas Bayu. (GaluhID/Ndu)

K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Syarat Pelaksanaan Salat Idul Adha Berjamaah di Masjid Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis menyampaikan beberapa persyaratan terkait pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di Masjid.

Angkat Potensi Ciamis, Mahasiswa Asal Purwadadi Hadir Untuk Mengabdi

Berita Ciamis, galuh.id - Sejumlah mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, membentuk sebuah paguyuban kedaerahan. Satu di...

Temukan Kami

49,382FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Polemik RUU HIP, FH Unigal Gelar Webinar

Berita Ciamis, galuh.id - Program Magister Hukum Pascasarja Universitas Galuh Ciamis gelar Webinar hukum nasional tentang polemik RUU HIP atau (Rancangan Undang-Undang...

Lawan Persiraja, PSGC Ciamis Bakal Pakai Jersey Ketiga

Jersey PSGC Ciamis yang akan dipakai saat melawan Persiraja, merupakan jersey ketiga yang dimiliki Laskar Galuh. Berita PSGC, galuh.id...

Wow Wasit Cantik Asal Ciamis Go Internasional!

Selangor -Malaysia, “AFC FUTSAL REFEREES & AFC FUTSAL REFEREE INSTRUCTORS SEMINARS 2018” baru saja dilaksanakan, kegiatan tersebut diselenggarakan pada Hari Rabu – Sabtu Tanggal...

Desa Margaluyu Cikoneng Ciamis Tandatangani Kesepakatan Batas Antar Desa

Cikoneng, galuh.id - Kesepakatan batas antar desa yang berbatasan penting dilaksanakan untuk mencegah potensi konflik batas di masa yang akan datang. Selain...

Bupati Herdiat Dukung Perubahan Nama Ciamis Jadi Galuh

Ciamis, galuh.id - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya didampingi wakil bupati Yana D putra mendukung perubahan nama Kabupaten Ciamis menjadi Kabupaten Galuh.