oleh

Kena Virus Corona, Ini yang Dirasakan Wander Luiz

 
 

Info Liga 1, galuh.id – Striker Persib Bandung Wander Luiz merupakan pesepakbola pertama di Liga Indonesia yang positif kena virus Corona atau Covid19.

Sebelumnya, Persib Bandung mengonfirmasi bahwa ada pemainnya yang sudah tertular virus Corona, Jumat (27/3) malam.

“Pemain tersebut sekarang dalam kondisi tanpa gejala dan sedang menjalani isolasi mandiri yang dipantau tim dokter Persib. Hal itu sesuai dengan anjuran pemerintah,” tulis pernyataan klub.

Tapi, manajemen klub memang sempat menyembunyikan identitas mengenai siapa pemain yang positif mengidap virus yang berasal dari kota Wuhan, China itu.

Wander Luiz Merilis Positif Terjangkit Virus Corona Melalui Akun Instagram Pribadinya

Namun hal tersebut terungkap saat top skorer sementara Shopee Liga 1 2020 dengan 4 gol itu, Ia meliris sebuah video di media sosial Instagram pribadinya.

“Halo, bobotoh. Saya sudah menjalani tes Corona dan hasilnya positif kena virus Corona. Namun, saya merasa baik-baik saja, tidak ada gejala,” ujar Wander unggahan video di akun Instagram pribadinya itu

Wander memastikan bahwa ia akan terus mengikuti panduan dan protokol kesehatan. Ia bahkan sudah mengisolasi diri di apartemennya.

“Saya akan mengikuti panduan, dan mengisolasi diri saya sendiri dan saya berharap semuanya akan baik-baik saja,” ungkap eks pemain yang sebelumnya berkarir di Liga Vietnam.

Seperti diketahui, Persib melaksanakan tes Corona tahap dua pada 26 Maret 2020 lalu. Belum diketahui dimana ia terpapar, namun dari jejak digitalnya Wander Luiz baru saja pelesiran ke Bali.

Padahal saat itu, PSSI menghentikan Shopee Liga 1 selama waktu yang belum ditentukan. Hal tersebut karena status tanggap darurat nasional terhadap Virus Corona.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di Persib dan juga tim medis yang telah melaksanakan proses pemeriksaan dan dukungannya,” lanjut pemain 27 tahun itu.

“Berhati-hatilah dan tetap sehat. Saya harap semua akan baik-baik saja dan saya bisa bermain sepakbola kembali.” katanya di akhir video.

Dengan menjalani isolasi, maka Wander kini dipastikan tidak akan keluar dari apartemennya.

Untuk itu, pihak Persib memastikan kebutuhan logistik sehari-hari pemain tersebut tetap terdistribusikan dengan baik. (GaluhID/Dhi)

Loading...
loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA