Jumat, 7 Agustus 2020
Jumat, 7 Agustus 2020
 
 

Kenapa Anda Harus Mengunjungi Festival Layang Lakbok 2018?

Kota Pensiunan, anda mungkin kerap mendengar sebutan itu untuk Kota Ciamis. Dalam konteks negatif Kota Pensiunan diasumsikan sebagai kota yang ‘tiiseun’ atau sunyi, nyaris tidak ada hiruk pikuk yang berarti, hanya tempat beristirahat mereka yang sudah lelah bekerja bertahun-tahun.

Walaupun tidak selalu berkonotasi negatif, Ciamis sebagai Kota Pensiunan adalah kota yang relatif sejuk, warganya ramah, dan alamnya asri. Kota yang membuat anda senantiasa rindu dan saat anda dihajar rutinitas pekerjaan yang membuat jenuh, anda tahu pasti kemana anda akan berkunjung: Ciamis tentu saja, kota yang akan anda kunjungi ketika anda butuh untuk ‘pulang’.

Tapi benarkah Kota Ciamis adalah kota yang ‘sunyi’? Tunggu dulu, ada berbagai macam keramaian acara yang bisa anda temukan di Ciamis. Sebut saja, Festival Bebegig Sukamantri, acara tahunan yang menjadi agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Ciamis. Sementara yang teranyar, anda bisa bersiap-siap menyambut Festival Layang Lakbok 2018.

Perhelatan yang akan dilaksanakan pertengahan tahun 2018 ini bertujuan untuk menggali potensi desa yang ada di Kecamatan Lakbok. Lakbok sendiri adalah kecamatan di Kabupaten Ciamis yang berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah, sehingga penduduknya kerap menggunakan Bahasa Sunda dan Bahasa Jawa dalam percakapan sehari-harinya.

Apa saja yang akan dihelat dalam Festival Layang Lakbok 2018? Selain tentu saja ada berbagai macam layangan dan lomba layangan, anda akan disuguhi hamparan pemandangan indah desa-desa Kecamatan Lakbok, kali ini Desa Baregbeg dan Desa Sidaharja akan jadi tempat diselenggarakannya Festival Layang Lakbok 2018. Selain itu, anda juga akan disambut warga Lakbok yang ramah dan anak-anaknya yang ceria.

Anda senang makan cilok? Atau kangen dengan galendo Ciamis? Temukan makanan-makanan khas Ciamis tersebut di Festival Layang Lakbok 2018, karena disana juga akan banyak stand makanan sehingga anda bisa sekaligus berwisata kuliner.

Yakin mau melewatkan Festival Layang Lakbok 2018? Untuk info lebih lanjut silahkan follow twitter @layanglakbok.

(Galuh ID/ K. Putu Latief)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Pasar Minggu BMX Dibuka Lagi Khusus Pedagang Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Banyak yang bertanya kapan dibukanya Pasar Minggu BMX yang selama ini ditutup karena pandemi Covid-19.

Revitalisasi Situs Jambansari Ciamis, Sejarah Panjang Kerajaan Galuh

Berita Ciamis, galuh.id - Revitalisasi Situs Jambansari akan menjadikan sejarah panjang Kerajaan Galuh semakin dikenal oleh berbagai kalangan terutama generasi muda.

Mantan Sekda Ciamis Dilantik Jadi Staf Ahli, Ini Pesan Bupati

Berita Ciamis, galuh.id - Mantan Sekda (Sekertaris Daerah) Kabupaten Ciamis Asep Sudarman dilantik menjadi Staf Ahli bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Ciamis.

Temukan Kami

49,165FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 Series ‘Wah’ dengan Spesifikasi Unggul

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 series resmi diumumkan melaui akun Youtube Sasmsung resminya. Galaxy Unpacked ini digelar 5 Agustus 2020 kemarin.

HP Oppo Reno 4 Resmi Dirilis di Indonesia, Dilengkapi Fitur Kamera Luar Biasa

HP Oppo Reno 4 yang dinantikan akhirnya sudah bisa dipesan melalui marketplace Indonesia. Smartphone ini telah dipromosikan selama satu bulan lalu tepatnya...

Europa League, Dua Wakil Inggris Melaju ke Perempat-Final

Berita Olahraga, galuh.id - Europa League musim 2019/2020 yang kembali berlanjut pasca diberhentikan akibat mewabahnya Covid-19, klub asal Inggris mendominasi konsisten perempat-final.

Pengakuan Hana Hanifah, Bukan Prostitusi Hanya Model Foto Seksi

Pengakuan Hana Hanifah atas penangkapannya terkait kasus prostitusi mengejutkan. Hana yang ditangkap pada 12 Juli 2020 lalu di Medan, Sumatera Utara menimbulkan...

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 yang Membuat Ngiler

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 kini banyak dicari. Hal ini dikarenakan Samsung baru saja merilis ponsel terbarunya pada 5 Agustus 2020,...