Kamis, 5 Agustus 2021
Kamis, 5 Agustus 2021
BJB

Kepemilikan Tanah PCNU, Pemkab Ciamis Akan Bantu Pergantian Lahan

Berita Ciamis, galuh.id – Kepemilikan tanah PCNU menjadi salah satu perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis, karena sampai saat ini masih milik Pemerintah Desa Dewasari.

Sehingga Pemkab Ciamis akanmembantu mengganti ganti kepemilikian tanah kantor Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Ciamis.

Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya menyampaikan langsung hal tesebut saat menghadiri acara pembukaan Konferensi Cabang (Konfercab) Nahdlatul Ulama (NU).

“Sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Ciamis kepada pengurus, kami akan membantu mengganti kepemilikan tanah Kantor PC NU,” jelasnya, Sabtu (27/3/2021).

Saat ini Kantor PC NU berada pada lahan atau tanah milik Pemerintah Desa Dewasari Kecamatan Cijeungjing.

Sehingga Herdiat menyampaikan akan membantu tentang kepemilikan tanah untuk Kantor PC NU dengan cara pergantian lahan.

Sementara itu Konfercab berlangsung di Halaman Kantor PC NU Ciamis dan ratusan peserta serta undangan mengikuti acara pembukaan.

Hadir pada acara tersebut Ketua Pengurus Wilayah (PW) Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Barat, Ketua PCNU Ciamis, Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis.

Hadir juga Kapolres Ciamis, Kepala Kemenag Ciamis, perwakilan Kodim Ciamis, Kepala Bagian Kesra Setda Ciamis dan Kepala KUA Ciamis.

Peserta Menyambut Baik Tentang Kepemilikan Tanah PCNU

Sementara itu, 108 peserta menyambut kabar baik dari orang nomor satu di Ciamis tentang kepemilikan tanah PCNU.

Menurut Ketua Pelaksana Konfercab NU H. Ade Sadikin peserta tersebut merupakan perwakilan dari Majelis Wakil Cabang (MWC) NU.

Ade juga menyampaikan Konfercab akan berlangsung selama 2 hari yaitu tanggal 27 sampai dengan 28 Maret 2021.

Kemudian Ade juga menyampaikn untuk tema Konfercab: Mengukuhkan Kemandirian Untuk Kemaslahatan Umat Menuju Ciamis Sinergis.

“Selain tema tersebut Konfercab ini memiliki tujuan umum yaitu konsolidasi dan koordinasi structural dan membangun kebersamaan yang utuh,” jelas Ade.

Ade juga menambahkan selain kebersamaan yang utuh juga kuat dan kokoh pada seluruh level kepengurusan Kabupaten Ciamis.

Selain itu juga bertujuan meningkatkan kerjasama positif dan produktif antara NU dengan seluruh stakeholder, mitra pembangunan pemerintah dan juga swasta.

“Selain meningkatkan kerjasama yang positif dan produktif dengan pemerintah maupun kalangan swasta, juga dengan lembaga organisasi kemasyarakatan lainnya,” jelas Ade.

Ade juga menghaturkan terima kasih kepada Pemkab Ciamis yang akan membantu kepemilikan tanah PCNU Kabupaten Ciamis.(GaluhId/Ardiansyah)

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan