Keren, Bupati dan Wakil Bupati Ciamis Naik Angkot Ber-AC

Ciamis, galuh.id – Bupati dan Wakil Bupati Ciamis meluncurkan angkutan kota (Angkot) ber-AC dalam rangkaian peringatan Hari Perhubungan Nasional di halaman Pendopo Bupati, Selasa (17/9/2019).

Angkot ber-AC ini hanya ada di Ciamis se-wilayah prianygan Timur, hal ini merupakan inovasi baru untuk angkutan kota di Ciamis agar para pengguna angkot merasa lebih nyaman.

Untuk pertama kalinya di wilayah Priangan Timur, angkutan kota dengan fasilitas Air Conditioner (AC) hadir memanjakan penumpang Ciamis, dengan tarif yang tetap normal seperti biasa.

“Untuk operasionalnya dimulai hari ini, mudah- mudahan para penumpang antusias naik angkot, karena angkot yang ber-AC lebih nyaman,” ujar Herdiat kepada wartawan, Selasa (17/9/2019).

Herdiat mengatakan pihaknya memberikan hibah 5 unit blower melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis untuk fasilitas masing-masing armada angkot 02 jurusan Baregbeg-Cisepet, 06 Benteng-Pawindan-Cigembor, 07 Darusallam, 09 Banagara dan 023 jurusan Cijantung-Pamalayan.

“Kami (pemerintah) berupaya untuk memberikan rasa nyaman bagi warga Ciamis yang bepergian menggunakan angkot,” ucapnya.

Selanjutnya Organda yang akan menentukan armada yang layak untuk dipasang AC. Herdiat menambahkan walapun angkot sudah difasilitasi AC namun tarifnya tetap normal tidak ada perubahan.

“Tarif tidak ada kenaikan, tetap seperti biasa,” tegasnya.

Sementara Endang Sutrisna, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis, mengatakan, pihaknya sampai saat ini belum ada rencana untuk melakukan penyesuaian tarif khusus angkot AC.

“Sampai saat ini belum ada rencana untuk menaikan tarif angkot ber-AC, namun jika ada penumpang yang memberikan ongkos lebih itu silahkan asalkan tidak ada patokan tarif lebih dari yang sudah ditetapkan, pelajar Rp 2.000,- dan penumpang umum Rp 4.000,-,” paparnya.

Kelima armada angkot ber-AC itu, kata Endang, bisa mendorong angkot lainnya untuk dipasang fasilitas AC di armadanya masing-masing.

“Silakan jika ada angkot yang laimnya yang akan dipasang AC-nya, itu bagus nantinya akan menjadi daya tarik calon penumpang yang ingin naik angkot,” pungkasnya. (Galuh.id/Arul)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Syarat Pelaksanaan Salat Idul Adha Berjamaah di Masjid Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis menyampaikan beberapa persyaratan terkait pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di Masjid.

Angkat Potensi Ciamis, Mahasiswa Asal Purwadadi Hadir Untuk Mengabdi

Berita Ciamis, galuh.id - Sejumlah mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, membentuk sebuah paguyuban kedaerahan. Satu di...

Temukan Kami

49,380FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Promosikan Hockey Ciamis, Bupati Cup se-Pulau Jawa Digelar di Ciamis

Ciamis, galuh.id - Hockey Ciamis saat ini memang belum dikenal oleh masyarakat, namun banyak prestasi yang ditorehkan oleh atlet Hockey Ciamis di...

Diduga Dibunuh, Guru SMK di Panawangan Ciamis Tewas Mengenaskan

Panawangan, galuh.id - Gempar seorang guru SMK swasta yang juga warga Dusun Cipeuteuy RT 002 RW 001 Desa Girilaya, Kecamatan Panawangan, Kabupaten...

Longsor di Bunter Sukadana-Ciamis, Sawah Siap Panen Hancur

Ciamis, Galuh.ID - Kabupaten Ciamis akhir-akhir ini diguyur hujan. Sehingga diperlukan kewaspadaan dan antisipasi terjadinya bencana seperti longsor dan banjir. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)...

SMKN 1 Ciamis Beri Penghargaan untuk Siswa yang Berprestasi

Ciamis, galuh.id - SMKN 1 Ciamis secara simbolik memberikan penghargaan kepada para siswa yang berprestasi di Aula SMKN 1 Ciamis, Jum'at (2/8/2019).

Penyangga Jembatan Cigayam-Gunung Cupu Roboh, Para Pelajar Terhambat Sekolah

Ciamis, Galuh.ID - Penyangga Jembatan Cigayam yang menghubungkan dusun Cidolog dengan dusun Lengorsari desa Gunung Cupu kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis ambruk pada Rabu (14/11/2018),...