Minggu, 4 Desember 2022
Minggu, 4 Desember 2022
More

    Keren, Bupati dan Wakil Bupati Ciamis Naik Angkot Ber-AC

    Ciamis, galuh.id – Bupati dan Wakil Bupati Ciamis meluncurkan angkutan kota (Angkot) ber-AC dalam rangkaian peringatan Hari Perhubungan Nasional di halaman Pendopo Bupati, Selasa (17/9/2019).

    Angkot ber-AC ini hanya ada di Ciamis se-wilayah prianygan Timur, hal ini merupakan inovasi baru untuk angkutan kota di Ciamis agar para pengguna angkot merasa lebih nyaman.

    Iklan

    Untuk pertama kalinya di wilayah Priangan Timur, angkutan kota dengan fasilitas Air Conditioner (AC) hadir memanjakan penumpang Ciamis, dengan tarif yang tetap normal seperti biasa.

    “Untuk operasionalnya dimulai hari ini, mudah- mudahan para penumpang antusias naik angkot, karena angkot yang ber-AC lebih nyaman,” ujar Herdiat kepada wartawan, Selasa (17/9/2019).

    Herdiat mengatakan pihaknya memberikan hibah 5 unit blower melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis untuk fasilitas masing-masing armada angkot 02 jurusan Baregbeg-Cisepet, 06 Benteng-Pawindan-Cigembor, 07 Darusallam, 09 Banagara dan 023 jurusan Cijantung-Pamalayan.

    “Kami (pemerintah) berupaya untuk memberikan rasa nyaman bagi warga Ciamis yang bepergian menggunakan angkot,” ucapnya.

    Iklan

    Selanjutnya Organda yang akan menentukan armada yang layak untuk dipasang AC. Herdiat menambahkan walapun angkot sudah difasilitasi AC namun tarifnya tetap normal tidak ada perubahan.

    “Tarif tidak ada kenaikan, tetap seperti biasa,” tegasnya.

    Sementara Endang Sutrisna, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis, mengatakan, pihaknya sampai saat ini belum ada rencana untuk melakukan penyesuaian tarif khusus angkot AC.

    “Sampai saat ini belum ada rencana untuk menaikan tarif angkot ber-AC, namun jika ada penumpang yang memberikan ongkos lebih itu silahkan asalkan tidak ada patokan tarif lebih dari yang sudah ditetapkan, pelajar Rp 2.000,- dan penumpang umum Rp 4.000,-,” paparnya.

    Kelima armada angkot ber-AC itu, kata Endang, bisa mendorong angkot lainnya untuk dipasang fasilitas AC di armadanya masing-masing.

    “Silakan jika ada angkot yang laimnya yang akan dipasang AC-nya, itu bagus nantinya akan menjadi daya tarik calon penumpang yang ingin naik angkot,” pungkasnya. (Galuh.id/Arul)

    Iklan

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

     
     

    TEMUKAN KAMI

    185,500FansSuka
    41,532PengikutMengikuti
    0PengikutMengikuti
    384PengikutMengikuti
    6,452PelangganBerlangganan