Kamis, 16 Juli 2020
Kamis, 16 Juli 2020
 
 

Ketahuan Curi Rokok, 2 Anak SMP di Langkaplancar Pangandaran Bacok Nenek Penjaga Warung

Pangandaran, galuh.id – Satreskrim Polres Ciamis berhasil menangkap tersangka pencurian dengan kekerasan di Kecamatan Langkaplancar Kabupaten Pangandaran. Hal itu disampaikan oleh Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso pada konferensi pers yang digelar di Mapolres Ciamis pada Jum’at (14/12/2018).

Dua orang tersangka pencurian dengan kekerasan tersebut masih di bawah umur, mereka adalah D (16) dan S (15), keduanya diketahui masih tercatat sebagai siswa di Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kedua tersangka mencuri sebungkus rokok di warung Tarsini (82) pada Jum’at malam (07/12/2108). Pada saat tersangka mencuri, Tarsini sedang tidur di rumahnya yang sekaligus dijadikan sebagai warung.

Ketika mendengar suara suara pintu dicongkel, Tarsini terbangun dan langsung mengecek warungnya, saat itulah kedua tersangka yang sedang melaksanakan aksinya terkejut dan langsung menyerang Tarsini dengan golok ke arah pelipis Tarsini.

Tarsini berusaha melawan dengan merebut golok yang digunakan tersangka, tetapi naas pada saat merebut golok dari tangan tersangka, jari Tarsini terkena sayatan golok. Atas tindakan kriminal yang dilakukan tersangka, keduanya dijerat dengan pasal 365 ayat 1, ayat 2 ke-1, ke-2, ke-3 KUHP dengan ancaman pidana paling lama 12 tahun penjara.

Menurut Kapolres Ciamis, kedua tersangka kini dititipkan di Yayasan Yusibian di Banjarsari, Ciamis. Yayasan Yusibian merupakan yayasan pendidikan yang direkomendasikan oleh Kementerian Hukum dan HAM untuk menampung para tersangka tindak kriminal yang masih di bawah umur.

“Kondisi korban saat ini sudah berangsur sembuh, saya langsung memerintahkan ke Kapolsek Langkaplancar untuk memberikan santunan kepada korban,” ujar Kapolres Ciamis ini.

(Arul)

K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Kakek Terjatuh dari Jembatan di Bojong Ciamis, Meninggal di Tempat

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang Kakek terjatuh dari jembatan di Bojong Cijeungjing Ciamis hingga menghembuskan nafas terakhirnya dengan tragis, Senin (13/7/2020).

Diduga Terjatuh dari Pohon Pinang, Warga Pamarican Ciamis Meninggal di Area Pemakaman

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang warga dari Dusun Angsara RT 28, RW 7, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, ditemukan meninggal di...

Warga Resah, 4 Domba Mati Mengenaskan di Cibadak Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Warga Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis dibuat resah dengan ditemukannya empat ekor domba mati yang disimpan di...

Temukan Kami

49,348FansSuka
185PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Pemkab Ciamis Usulkan 3 Hutan Konservasi

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah Kabupaten (pemkab) Ciamis mengusulkan 3 hutan konservasi, di antaranya Suaka Margasatwa (SM) Gunung Sawal, Gunung Geger Bentang...

Dinas Pariwisata Ciamis Perkuat Porkdarwis Cihaurbeuti

Berita Ciamis, galuh.id - Dinas Pariwisata Ciamis dan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Ciamis menggelar silaturahmi penguatan Pokdarwis atau Kelompok Sadar...

Kylie Jenner Pamer Makan Mie Instan, Ini Resep dan Tipsnya

Infotainment, galuh.id - Kylie Jenner Aktris dan model Hollywood, membuat kehebohan di jagat Instagram yang merembet ke berbagai platform lainnya.

Di Tengah Pandemi Covid-19, Omset Pengusaha Bordir Tasikmalaya Turun Drastis

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Pandemi Virus Corona atau Covid-19 membuat para pengusaha mengalami penurunan omset. Tak terkecuali pengusaha Bordir Kota Tasikmalaya.

HP Xiaomi Redmi 9, Simak Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

HP Xiaomi Redmi 9 menjadi perbincangan para pecinta smartphone di tanah air. HP Xiaomi ini resmi rilis di Indonesia pada 14 Juli...