oleh

Ketua DPRD Kabupaten Ciamis Dukung Pengembangan Pembinaan Sepak Bola Usia Muda

Hubungi
 
 

Berita Banjarsari, galuh.id – Ketua DPRD Kabupaten Ciamis mendukung pengembangan pembinaan sepak bola usia muda. Hal ini terlihat dari kehadirannya dalam upacara penutupan Anniversary SSB Tunas Patriot ke-13 yang berlangsung di lapang Sutanangga, Desa Cicapar, Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis, Kamis (14/02/2019).

Anniversary SSB Tunas Patriot yang ke-13 sendiri dirayakan melalui turnamen sepak bola anak usia 12 dan 13 tahun. Turnamen ini diikuti oleh SSB dari Kabupetan Ciamis, Kota Banjar, dan Kabupaten Pangandaran.

Loading...

Ketua DPRD Kabupaten Ciamis, H. Nanang Permana, SH tampak hadir memberikan sambutan dan memberikan hadiah pada pertandingan final turnamen sepak bola anak usia 12 dan 13 tahun.

Dalam sambutannya, Nanang Permana mengutarakan dukungannya terhadap pembinaan sepak bola di Kabupaten Ciamis.

“Saya mendukung kegiatan ini, bukan hanya di kegiatan ini saja, sejak dulu tagline saya adalah selamatkan generasi muda, dan itu memang harus dari sejak kecil mendidik anak-anak agar memiliki jiwa sportif,” kata Nanang.

Menurut Nanang persaingan hidup ke depan akan sulit, dan hanya jiwa sportif yang bisa memenangkan persaingan hidup.

“Melalui turnamen sepak bola ini, anak-anak akan dibentuk karakteristiknya agar dapat bermain fair play. Turnamen Sepakbola seperti ini dapat membantu perkembangan anak untuk tumbuh lebih bagus. Baik secara fisik maupun mental,” terang Ketua DPRD Kabupaten Ciamis ini.

Ketika disinggung mengenai peran serta pemerintah dalam mendukung pembinaan sepak bola usia muda, Nanang Permana, mengutarakan secara teknis untuk urusan pembinaan usia muda serahkan kepada PSSI dan komunitas sekolah sepak bola yang ada di Kabupaten Ciamis yang memiliki kewenangan secara khusus.

“Hanya saya berharap, setiap desa atau kecamatan harus memiliki SSB. Tentunya pemerintah harus mendukung paling tidak untuk sarana dan pra sarana lapang untuk berlatih, sehingga SSB dapat membina anak-anak sejak dini,” kata Nanang.

Sementara itu, Arif Syahbana, penasehat Turnamen Anniversary Tunas Patriot Banjarsari Ke-13 mengungkapkan rasa syukurnya karena turnamen berjalan lancar.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang membantu jalannya turnamen ini. Terutama para panitia, pengurus SSB, orang tua, yang selalu kompak dalam mensukseskan jalannya turnamen ini,” kata Arif.

“Saya merasa bangga, mudah-mudahan acara ini diadakan tiap tahun untuk membangun dan menjalin silaturahmi sesama SSB yang berada di Ciamis dan kabupaten lainnya,” pungkasnya.

Berikut para juara yang berhasil memenangkan turnamen sepak bola usia 12 dan 13 tahun yang diadakan dalam rangka Anniversary SSB Tunas Patriot yang ke-13:

Usia 12 Tahun
Juara I : Samudera Gemilang (Pangandaran)
Juara II : Satria Muda Langensari (Kota Banjar)
Juara III : Tunas Patriot Banjarsari (Ciamis) dan AMCB Cibuluh (Pangandaran)

Usia 13
Juara I : Samudera Gemilang (Pangandaran)
Juara II : SFC Junior (Pangandaran)
Juara III : Samudera Gemilang (Pangandaran) dan Sabilul Huda FC Banjaranyar (Ciamis).

(Yanyan)

loading...

Penulis : K Putu Latief

Gambar Gravatar
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA