Rabu, 1 Desember 2021
Rabu, 1 Desember 2021
More

    Khawatir Banjir, Warga Pongporang Ciamis Minta Dibuatkan Tanggul

    “Sebenarnya sudah layak kalau bantaran sungai Ciputrahaji di Dusun Pongporang dibuatkan tanggul untuk menjaga air sungai Ciputrahaji meluap ke pemukiman,” jelasnya.

    Kepala Desa Sindangrasa, Egi Suprayoga Samsu ST, juga mengatakan hal senada. Menurutnya, warga yang bermukim di sana dihantui rasa ketakutan ketika musim hujan tiba. Hal itu lantaran mereka takut rumahnya terkena banjir seperti tahun-tahun ke belakang.

    “Memang benar warga Dusun Pongporang was-was bilamana musim hujan tiba. Kemarin pagi waktu hujan deras, warga terlihat sudah tidak tenang, gelisah,” kata Egi.

    Selain hal itu, infrastruktur di sana juga sangat tidak menopang. Jembatan satu-satunya yang masih berfungsi yaitu jembatan Cisema kondisinya semakin mengkhawatirkan.

    “Jembatan Cisema kerusakannya semakin parah dan tak kunjung perbaikan. Takutnya jika tiba musim hujan, ada banjir, ambruk lagi,” terang Egi.

    “Jika ambruknya semakin meluas maka aktivitas warga pun akan benar-benar lumpuh total. Saya berharap Pemkab Ciamis bisa segera memperbaiki jembatan Cisema,” pungkasnya. (GaluhID/Uus)

    Editor : Evi

    Loading...

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    302PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan