Senin, 13 Juli 2020
Senin, 13 Juli 2020
 
 

Klasemen Liga 2: Nasib Persewar dan Persatu, Serta Cerita Lain di Wilayah Timur

Info Liga 2, galuh.id – Lanjutan pertandingan Liga 2 Indonesia fase babak pendahuluan sudah memasuki fase akhir. Seluruh tim yang bertanding punya catatan tersendiri dalam melakoni setiap pertandingan.

Kejutan demi kejutan selalu terjadi dalam pertandingan. Sering kali yang diprediksi akan berjaya malah jadi bencana dalam mengarungi kompetisi tahun ini.

Sebaliknya justru tim yang tak diunggulkan malah menjadi batu sandungan bagi tim yang bertabur bintang.

Di wilayah timur sebut saja Persewar Waropen yang secara mengejutkan telah memastikan diri lolos ke babak 8, setelah Persewar Waropen berhasil menang atas tamunya, Persatu Tuban dalam lanjutan Liga 2 2019 Wilayah Timur, Kamis (17/10/2019).

Tim yang berasal dari bumi cendrawasih ini musim lalu berada di kasta Liga 3 zona Papua. Selain itu Persewar meraih posisi runner up Liga 3 Zona Papua musim 2018, melaju ke Liga 3 Putaran Nasional. Pada putaran nasional Babak Delapan Besar sukses menduduki posisi ketiga Grup Timur.

Bagi Persatu Tuban, kekalahan atas Persewar membuat tim asal Jawa Timur ini dipastikan terdegradasi ke Liga 3 musim depan menemani Madura FC yang sudah terlebih dahulu degradasi.

Karena dengan selisih empat angka dan tersisa satu pertandingan, Laskar Ronggolawe tak akan mampu mengejar poin tim yang ada di atasnya.

Satu tiket tersisa dari wilayah Timur akan diperebutkan Martapura FC, Persis Solo, PSIM Jogja dan Sulut United.

Martapura FC mempunyai kans untuk merebut tiket 8 besar jika Martapura berhasil menang atas PSBS di Biak. Persis Solo juga tak menutup kemungkinan lolos ke 8 besar, dengan catatan mampu menang dalam derby Mataram di Jogja dan Martapura Kalah.

Sedangkan PSIM Jogja bisa lolos jika menang melawan Persis Solo dan Martapura kalah oleh PSBS Biak. Pertandingan yang sangat menentukan ini akan dilaksanakan serentak pada tanggal 21 oktober 2019.

Patut dinantikan partai penentuan hidup dan mati bagi pemburu tiket 8 besar di wilayah timur ini. (galuh.id/AR7)

Loading...
loading...

Related Articles

Klub Liga 2 2020 Menjerit Soal Subsidi, PT LIB Berikan Jawaban

Info Liga 2, galuh.id - Efek pandemi virus Corona sudah memberikan dampak besar buat sepakbola Indonesia. Terutama bagi klub peserta Liga 1...

Liga 2 2020 Dilanjutkan, Tiga klub Promosi Beri Respon

Info Liga 2, galuh.id - Kompetisi Liga 2 2020 dilanjutkan. Rencana tersebut akan segera digulirkan kembali Oktober mendatang setelah sempat dihentikan sementara...

PSSI Akan Terbitkan SK Liga 1, 2 dan 3, Seperti Apa Isinya?

Berita Olahraga, galuh.id - PSSI akan segera menerbitkan Surat Keputusan (SK) mengenai kelanjutan Liga 1, 2 dan 3 musim 2020.

Temukan Kami

49,367FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Kakek Terjatuh dari Jembatan di Bojong Ciamis, Meninggal di Tempat

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang Kakek terjatuh dari jembatan di Bojong Cijeungjing Ciamis hingga menghembuskan nafas terakhirnya dengan tragis, Senin (13/7/2020).

Jadwal MotoGP 2020: Kembali Mengaspal 19 Juli

Berita Olahraga, galuh.id - Jadwal MotoGP 2020 telah dirilis, jutaan fan bisa menyaksikan para rider dunia kembali mengaspal di seri pembuka pada...

Pernah Jadi Pacar Lee Min Ho, Simak 3 Sosok Wanita yang Bikin Iri

Lee Min Ho adalah aktor Korea yang membintangi drama The King: Eternal Monarch. Selain tampan dan pandai berakting, Lee Min Ho juga...

3 Film Korea Terbaik Gong Yoo

Ada 3 film korea terbaik Gong Yoo yang bisa kita tonton. Pada tanggal 10 Juli lalu, Gong Yoo berumur 41 tahun (42...

Norwich vs West Ham: Empat Gol Antonio Kirim The Canaries Degradasi

Berita Olahraga, galuh.id - Laga pembuka pekan ke-35 Liga Inggris akhir pekan ini, dibuka laga Norwich vs West Ham berjalan menarik dan...