oleh

Klasemen Liga 2: Nasib Persewar dan Persatu, Serta Cerita Lain di Wilayah Timur

 
 

Info Liga 2, galuh.id – Lanjutan pertandingan Liga 2 Indonesia fase babak pendahuluan sudah memasuki fase akhir. Seluruh tim yang bertanding punya catatan tersendiri dalam melakoni setiap pertandingan.

Kejutan demi kejutan selalu terjadi dalam pertandingan. Sering kali yang diprediksi akan berjaya malah jadi bencana dalam mengarungi kompetisi tahun ini.

Sebaliknya justru tim yang tak diunggulkan malah menjadi batu sandungan bagi tim yang bertabur bintang.

Di wilayah timur sebut saja Persewar Waropen yang secara mengejutkan telah memastikan diri lolos ke babak 8, setelah Persewar Waropen berhasil menang atas tamunya, Persatu Tuban dalam lanjutan Liga 2 2019 Wilayah Timur, Kamis (17/10/2019).

Tim yang berasal dari bumi cendrawasih ini musim lalu berada di kasta Liga 3 zona Papua. Selain itu Persewar meraih posisi runner up Liga 3 Zona Papua musim 2018, melaju ke Liga 3 Putaran Nasional. Pada putaran nasional Babak Delapan Besar sukses menduduki posisi ketiga Grup Timur.

Bagi Persatu Tuban, kekalahan atas Persewar membuat tim asal Jawa Timur ini dipastikan terdegradasi ke Liga 3 musim depan menemani Madura FC yang sudah terlebih dahulu degradasi.

Karena dengan selisih empat angka dan tersisa satu pertandingan, Laskar Ronggolawe tak akan mampu mengejar poin tim yang ada di atasnya.

Satu tiket tersisa dari wilayah Timur akan diperebutkan Martapura FC, Persis Solo, PSIM Jogja dan Sulut United.

Martapura FC mempunyai kans untuk merebut tiket 8 besar jika Martapura berhasil menang atas PSBS di Biak. Persis Solo juga tak menutup kemungkinan lolos ke 8 besar, dengan catatan mampu menang dalam derby Mataram di Jogja dan Martapura Kalah.

Sedangkan PSIM Jogja bisa lolos jika menang melawan Persis Solo dan Martapura kalah oleh PSBS Biak. Pertandingan yang sangat menentukan ini akan dilaksanakan serentak pada tanggal 21 oktober 2019.

Patut dinantikan partai penentuan hidup dan mati bagi pemburu tiket 8 besar di wilayah timur ini. (galuh.id/AR7)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA