Minggu, Juli 14, 2024

Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis Raih Akreditasi Klinik Paripurna

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Klinik Pratama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis, Jawa Barat, berhasil meraih akreditasi Klinik Paripurna, Senin (24/06/2024).

Raihan predikat itu setelah melalui penilaian ketat oleh tim profesional dari PKM Sadananya Ciamis dan RSUD Dr. Sukarjo Tasikmalaya.

Ketua STIKes Muhammadiyah Ciamis, Nur Hidayat pun mengucapkan rasa syukur atas raihan tersebut.

- Advertisement -

“Alhamdulillah, Klinik Pratama milik STIKes Muhammadiyah Ciamis berhasil meraih akreditasi Klinik Paripurna,” katanya.

Akreditasi merupakan upaya untuk melindungi pasien dari pelayanan sub standar melalui penerapan standar dan prosedur yang ketat.

Mencakup Sumber Daya Manusia (SDM), akuntansi dan komunikasi, peralatan medis hingga fasilitas penunjang lainnya, serta upaya peningkatan mutu secara berkelanjutan.

Nur Hidayat juga menjelaskan, keberhasilan itu merupakan hasil kerja keras semua pihak yang ada di Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis, baik dari segi SDM hingga fasilitas penunjang lainnya.

Menurutnya, berdasarkan hasil penilaian tim asesor oleh lembaga akreditasi Komite Mutu Kesehatan Primer (KMKP), terdapat 15 item yang dinilai.

- Advertisement -
- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Kontingen Ciamis Raih Juara 1 Porsenitas XI di Cilacap

Berita Ciamis, galuh.id - Kontingen Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, meraih prestasi gemilang dengan menjadi juara 1 dalam ajang Pekan...

Artikel Terkait