Sabtu, 15 Agustus 2020
Sabtu, 15 Agustus 2020
 
 

Klub Trail di Tasikmalaya Adakan Latihan Bersama Adventure

Berita Tasikmalaya, galuh.id – Klub trail di Tasikmalaya menyelenggarakan Latihan Bersama (Latber) adventure dalam rangka menghadapi gelaran adventure resmi Oktober 2020 mendatang.

Latber yang berlangsung pada Minggu (5/7/2020) dimulai atau start di Karikil Cibanjaran Mangkubumi Kota Tasikmalaya.

Klub trail ini bernama Komunitas Raider Adventur Mangkubumi Tasikmalaya (KRAMAT), yang mengadakan latber yang tujuan utamanya silaturahmi.

Latber tersebut didampingi oleh Biro Pembinaan dan Pengembangan Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat, Drs. Rahmat. O.S.

Klub Trail di Tasikmalaya Menjadi Ajang Silaturahmi

Menurut Rahmat, klub KRAMAT menggelar latber selain silaturahmi juga dalam rangka pemanasan menjelang acara adventure resmi.

“Latber ini diprakarsai langsung oleh KRAMAT, selain halal bi halal ini menjelang gelaran resmi adventure terbuka Oktober nanti,” jelas Rahmat.

Sehingga menurut Rahmat, latber tersebut dikhususkan untuk anggota KRAMAT, tapi terdapat juga peserta dari luar Tasikmalaya.

“Sebenarnya ini untuk anggota KRAMAT tapi karena persaudaraan offroader motor itu tinggi, terdapat peserta dari luar KRAMAT,” jelas Rahmat.

Finish di Tempat yang Berbeda

Latber adventure tersebut berbeda dengan gelaran umumnya yang tempat start dan finish pada tempat yang sama, Latber KRAMAT ini beda.

Salah satu klub trail ini melaksanakan Latber dengan pemberangkatan di sekretariat KRAMAT dan finish di Salopa Kabupaten Tasikmalaya.

Peserta menempuh jalur kurang lebih 45 km dengan berbagai jenis rintangan yang mengharuskan peserta mengerahkan kepiawaiannya mengendalikan motornya.

Kurang lebih 125 peserta turut serta merasakan jalur latber, dan jalur tersebut akan digunakan pada adventure resmi Oktober nanti.

Meskipun sederhana, acara berakhir di Rumah Makan Danau Lemona Salopa Kabupaten Tasikmalaya sekaligus santap makan siang dengan diiringi music dangdut.

Pada kesempatan tersebut Ketua KRAMAT Deni Hendrawan mengucapkan terima kasih pada peserta yang turut hadir pada latber tersebut.

Tidak lupa Deni menyampaikan permohonan maaf terutama pada peserta tamu undangan atas kemasan acara jika tidak ada yang berkenan.

“Kami mohon maaf atas segala kekurangan, dan terima kasih atas partisipasinya, semoga ini silaturahmi ini tetap terjalin,” ucap Deni Salah Satu Ketua klub Trail di Tasikmalaya.

Pada kesempatan tersebut Deni menyampaikan tentang acara adventure yang akan digelar Oktober nanti, sekaligus mengundang secara resmi. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tempat Nongkrong di Tasikmalaya Untuk yang Mulai Bosan di Rumah Aja

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Tempat nongkrong di Tasikmalaya berada di lokasi strategis dan mudah dijangkau oleh transportasi umum. Tempat nongkrong menjadi tujuan...

Petugas Gabungan Satuan Tugas Covid-19 di Tasikmalaya Razia Masker

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Petugas Gabungan Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat menggelar razia masker. Razia tersebut dilaksanakan...

Pengedar Sabu di Tasikmalaya Berhasil Dibekuk Polisi

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Pengedar sabu di Tasikmalaya berhasil dibekuk oleh jajaran Satuan Narkoba Polres Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (6/8/2020).

Temukan Kami

49,111FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Epic Games Gugat Google dan Apple, Game Fortnite Menghilang

Epic Games gugat Google dan juga Apple karena salah satu game besutan mereka di-remove. Anda bisa cek di Apps atau Play Store,...

Pilkades Ciamis Resmi Ditunda, Jika Maksa Cacat Hukum

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah daerah kabupaten Ciamis memutuskan pelaksanaan Pilkades di Ciamis resmi ditunda. Pemilihan kepala desa ditunda hingga Pilkada 2020...

Tempat Nongkrong di Tasikmalaya Untuk yang Mulai Bosan di Rumah Aja

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Tempat nongkrong di Tasikmalaya berada di lokasi strategis dan mudah dijangkau oleh transportasi umum. Tempat nongkrong menjadi tujuan...

Hasil Liga Champions: PSG dan RB Leipzig ke Semifinal

Hasil Liga Champions pertandingan 8 besar pada Kamis (13/8/2020) antara Atalanta vs Paris Saint-Germain (PSG). Laga yang digelar di...

HP Xiaomi Redmi Note 7, Smartphone 2 Jutaan Spek Gahar

HP Xiaomi Redmi Note 7 masih menjadi salah satu smartphone terbaik di tahun 2020 ini terutama di masa New Normal. Ekonomi yang...