Senin, 14 Juni 2021
Senin, 14 Juni 2021
BJB

Kodiklat TNI AD Bantu Warga Miskin di Banjarsari Ciamis

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Kodiklat (Komando Pendidikan dan Pelantikan) TNI AD memberikan bantuan kepada warga miskin di Banjarsari Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (6/2/2021).

Bantuan tersebut berupa paket sembako untuk warga yang kurang mampu. Penyaluran bantuan berlangsung di halaman SDN 2 Cibadak Banjarsari Ciamis.

Wadanramil 1317/Banjarsari, Kapten Inf Agus Kristiatmojo, mengatakan bantuan untuk warga miskin di Kecamatan Banjarsari berasal dari Kodiklat TNI AD.

“Bantuan berupa paket sembako ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama di masa pandemi Covid-19,” terangnya.

Tujuan pemberian bantuan tersebut untuk mengurangi beban warga yang kurang mampu. Karena pada masa pandemi ini situasinya serba sulit.

“Semoga dengan adanya bantuan dari Kodiklat ini dapat bermanfaat, setidaknya dapat meringankan beban hidup keluarga tidak mampu,” paparnya.

Selain itu, penyaluran paket sembako ini juga dalam rangka kegiatan Gowes Kodiklat kolaborasi dengan bakti sosial (baksos).

“Startnya dari Tasikmalaya dan finish di lapangan Merdeka Kabupaten Pangandaran,” tuturnya.

Adapun rombongan yang terlibat di Kodiklat TNI AD yaitu :

  1. Letjen TNI AM. Putranto
  2. Mayjen TNI Eka Wiharsa
  3. Mayjen TNI Kasuri
  4. Brigjen TNI Budi Eko
  5. Brigjen TNI Aang Gunawan
  6. Brigjen TNI Mirza Agus
  7. Brigjen TNI Saiful Rahman
  8. Brigjen TNI Suharjono
  9. Brigjen TNI Ito
  10. Brigjen TNI Harianto

Sementara itu Kepala Desa Cibadak, Margo Suwono, menyampaikan terima kasih atas bantuan yang Kodiklat TNI AD berikan kepada warganya.

“Saya atas nama masyarakat dan Pemerintah Desa menghaturkan terima kasih. Bantuan ini pun akan sangat bermanfaat sekali bagi warga Cibadak,” ucap Margo.

”Instansi lain perlu meniru dan mencontohnya. Semoga instansi yang lain juga dapat meniru seperti yang TNI AD lakukan,” sambungnya. (GaluhID/Uus)

Editor : Evi

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
252PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan