Muhamad Aziz Basari Anggota Dewan Komisi IV DPRD Kabupaten Ciamis

Ciamis, galuh.id – Anggota Dewan Komisi IV DPRD Kabupaten Ciamis yang menangani pendidikan akan melakukan monitoring langsung ke sekolah-sekolah yang akan melaksanakan Ujian Nasional Bebasis Komputer (UNBK).

Muhamad Aziz Basari, anggota DPRD Kabupaten Ciamis Komisi IV mengatakan sudah jadi kebijakan pemerintah bahwa pelaksanaan ujian nasional harus menggunakan komputer baik tingkat SMP maupun SMA/SMK.

Aziz menyampaikan untuk pelaksanaan kegiatan monitoring ke sekolah- sekolah nanti akan dikordinasikan terlebih dahulu dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis. “Tujuannya agar nanti terjalin kerjasama yang baik demi suksesnya ujian nasional berbasis komputer di kabupaten Ciamis,” kata dia.

Dalam persiapan UNBK, kata Aziz, seluruh sekolah harus mengecek peralatan untuk pelaksanaan ujian nasional nanti. “Seperti perangkat komputer dan jaringan internetnya harus dalam kondisi siap dan bukan hanya itu, harus dikordinasikan agar nanti pada saat pelaksaan Ujian Nasional tidak terjadi mati lampu sehingga ujian berjalan lancar,” ujarnya.

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sendiri akan dilaksanakan secara serentak di Indonesia pada tanggal 25 Maret 2019 untuk tingkat SMA/SMK dan sederajat kemudian untuk tingkat SMP dan sederajat akan dilaksanakan pada tanggal 22 April 2019.

Aziz juga berpesan kepada seluruh siswa yang akan melaksanakan ujian nasional se-kabupaten Ciamis untuk mempersiapkan diri agar pada saat ujian bisa menjawab soal dengan benar.

“Semoga siswa yang mengikuti ujian nasional nanti lulus 100% se-Kabupaten Ciamis, namun itu semua harus dipersiapkan belajar secara matang dari sekarang sehingga nanti target lulus 100% bisa tercapai,” pungkasnya. (Arul)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini

one × 1 =