Senin, 13 Juli 2020
Senin, 13 Juli 2020
 
 

Komunitas Wisata Kuliner Pangandaran Bagikan 1000 Takjil

Pangandaran, galuh.id – Pengusaha kuliner di Pangandaran yang tergabung dalam komunitas Wisata Kuliner Pangandaran (WKP) menggelar kegiatan bagi-bagi takjil untuk masyarakat yang melintas di Jalan tol Pangandaran dan Jalan Bojongsalawe, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran.

Kegiatan bagi-bagi takjil digelar selama dua hari, dimulai pada Sabtu, 1 Juni 2019 lalu di jalan tol Pangandaran. Kedua pada Minggu, 2 Juni 2019 dilaksanakan di jalan Bojongsalawe, Kecamatan Parigi.

Takjil yang dibagikan lebih dari 1000 bungkus. Takjil tersebut berasal dari anggota grup FB WKP dan warga yang ikut berpatisipasi dengan menyumbangkan takjil untuk dibagikan oleh pengurus dan anggota WKP.

“Alhamdulilah kegiatan berbagi takjil berjalan lancar dan antusias masyarakat Pangandaran cukup baik, kegiatan bagi takjil merupakan kegiatan yang kedua kalinya, mudah-mudahan bisa terus bejalan setiap bulan Ramadan,” ujar Anih ketua WKP, Minggu malam (2/6/2019).

Pengurus beserta anggota WKP saat membagikan takjil di jalan Bojongsalawe, Minggu (2/6/2019). Foto : Dok. WKP

Anih mengatakan berbagi takjil sudah menjadi program tahunan tiap bulan Ramadan. Hal ini merupakan bentuk kepedulian antar sesama manusia dan sekaligus ajang berlomba berbuat baik selama bulan puasa yang penuh berkah.

“Kami dan pengurus lainnya merasa senang dan bahagia bisa berbagi takjil dari sumbangan para donatur, dengan kegiatan ini yang utama bisa bersilaturahmi dengan para pengurus dan anggota WKP yang lainnya,” tuturnya.

Sementara, Adriansyah R Damanik wakil ketua WKP mengatakan kegiatan ini sangat positif dan harus terus berjalan setiap Ramadan. Selain beramal, komunitas WKP juga semakin dikenal oleh warga Pangandaran.

“Ini pengalaman pertama saya mengikuti bagi-bagi takjil dengan WKP,” ujarnya.

Mayang salah satu penasehat WKP yang ikut bagi-bagi takjil di Bojongsalawe mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh pengurus WKP. Ia berharap kegiatan ini bisa menjadi program rutin tiap Ramadan.

“Syukur alhamdulilah di bulan puasa tahun ini bagi-bagi takjil berjalan lancar dan pengurus sangat bersemangat menggelar kegiatan ini. Mudah-mudahan menjadi ibadah dan mendapatlan pahala dari Alloh SWT,” ucapnya.

Mayang juga berpesan kepada pengurus untuk terus kompak dan jaga silaturahmi untuk kemajuan Wisata Kuliner Pangandaran. (galuh.id/Arul)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Related Articles

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Syarat Pelaksanaan Salat Idul Adha Berjamaah di Masjid Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis menyampaikan beberapa persyaratan terkait pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di Masjid.

Temukan Kami

49,367FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Kakek Terjatuh dari Jembatan di Bojong Ciamis, Meninggal di Tempat

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang Kakek terjatuh dari jembatan di Bojong Cijeungjing Ciamis hingga menghembuskan nafas terakhirnya dengan tragis, Senin (13/7/2020).

Jadwal MotoGP 2020: Kembali Mengaspal 19 Juli

Berita Olahraga, galuh.id - Jadwal MotoGP 2020 telah dirilis, jutaan fan bisa menyaksikan para rider dunia kembali mengaspal di seri pembuka pada...

Pernah Jadi Pacar Lee Min Ho, Simak 3 Sosok Wanita yang Bikin Iri

Lee Min Ho adalah aktor Korea yang membintangi drama The King: Eternal Monarch. Selain tampan dan pandai berakting, Lee Min Ho juga...

3 Film Korea Terbaik Gong Yoo

Ada 3 film korea terbaik Gong Yoo yang bisa kita tonton. Pada tanggal 10 Juli lalu, Gong Yoo berumur 41 tahun (42...

Norwich vs West Ham: Empat Gol Antonio Kirim The Canaries Degradasi

Berita Olahraga, galuh.id - Laga pembuka pekan ke-35 Liga Inggris akhir pekan ini, dibuka laga Norwich vs West Ham berjalan menarik dan...