oleh

Komunitas Wisata Kuliner Pangandaran Bagikan 1000 Takjil

Hubungi
 
 

Pangandaran, galuh.id – Pengusaha kuliner di Pangandaran yang tergabung dalam komunitas Wisata Kuliner Pangandaran (WKP) menggelar kegiatan bagi-bagi takjil untuk masyarakat yang melintas di Jalan tol Pangandaran dan Jalan Bojongsalawe, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran.

Kegiatan bagi-bagi takjil digelar selama dua hari, dimulai pada Sabtu, 1 Juni 2019 lalu di jalan tol Pangandaran. Kedua pada Minggu, 2 Juni 2019 dilaksanakan di jalan Bojongsalawe, Kecamatan Parigi.

Loading...

Takjil yang dibagikan lebih dari 1000 bungkus. Takjil tersebut berasal dari anggota grup FB WKP dan warga yang ikut berpatisipasi dengan menyumbangkan takjil untuk dibagikan oleh pengurus dan anggota WKP.

“Alhamdulilah kegiatan berbagi takjil berjalan lancar dan antusias masyarakat Pangandaran cukup baik, kegiatan bagi takjil merupakan kegiatan yang kedua kalinya, mudah-mudahan bisa terus bejalan setiap bulan Ramadan,” ujar Anih ketua WKP, Minggu malam (2/6/2019).

Pengurus beserta anggota WKP saat membagikan takjil di jalan Bojongsalawe, Minggu (2/6/2019). Foto : Dok. WKP

Anih mengatakan berbagi takjil sudah menjadi program tahunan tiap bulan Ramadan. Hal ini merupakan bentuk kepedulian antar sesama manusia dan sekaligus ajang berlomba berbuat baik selama bulan puasa yang penuh berkah.

“Kami dan pengurus lainnya merasa senang dan bahagia bisa berbagi takjil dari sumbangan para donatur, dengan kegiatan ini yang utama bisa bersilaturahmi dengan para pengurus dan anggota WKP yang lainnya,” tuturnya.

Sementara, Adriansyah R Damanik wakil ketua WKP mengatakan kegiatan ini sangat positif dan harus terus berjalan setiap Ramadan. Selain beramal, komunitas WKP juga semakin dikenal oleh warga Pangandaran.

“Ini pengalaman pertama saya mengikuti bagi-bagi takjil dengan WKP,” ujarnya.

Mayang salah satu penasehat WKP yang ikut bagi-bagi takjil di Bojongsalawe mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh pengurus WKP. Ia berharap kegiatan ini bisa menjadi program rutin tiap Ramadan.

“Syukur alhamdulilah di bulan puasa tahun ini bagi-bagi takjil berjalan lancar dan pengurus sangat bersemangat menggelar kegiatan ini. Mudah-mudahan menjadi ibadah dan mendapatlan pahala dari Alloh SWT,” ucapnya.

Mayang juga berpesan kepada pengurus untuk terus kompak dan jaga silaturahmi untuk kemajuan Wisata Kuliner Pangandaran. (galuh.id/Arul)

loading...

Penulis : Redaksi GaluhID

Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA