oleh

Konferensi Tercepat di Jabar, Subagja Terpilih Sebagai Ketua PWI Ciamis 2019 – 2022

Hubungi
 
 

Ciamis, galuh.id – Subagja Hamara terpilih sebagai ketua PWI Ciamis 2019-2022 dalam Konferensi PWI Ciamis, meliputi Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran, di Hotel Priangan, Kamis (26/12/2019).

Penjaringan calon ketua PWI tahun ini hanya ada satu calon. Sehingga secara aklamasi dari anggota biasa PWI yang memiliki hak suara memilih Subagja Hamara untuk memimpin PWI Ciamis periode berikutnya.

Loading...

Konfetensi PWI Ciamis dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya dan Yana D Putra.

Selain itu juga turut hadir tokoh nasional, Agun Gunandjar Sudiarsa, Ketua DPRD Ciamis, Nanang Permana dan Anggota DPRD Jabar, Didi Sukardi dan para tamu undangan lainnya.

Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Provinsi Jawa Barat, Syafrin Zaini mengapresiasi kekompakan anggota PWI Kabupaten Ciamis dalam konferensi ini, sehingga pemilihan ketua pun ini paling cepat dibandingkan dengan daerah lain di Jawa Barat.

“Ini sejarah buat PWI Ciamis karena pemilihan ketua tercepat. Kami (PWI Jabar) mengucapkan selamat kepada Subagja Hamara terpilih menjadi ketua PWI Ciamis untuk periode 2019 – 2022. Mudah-mudahan bisa membawa PWI Ciamis lebih baik,” ujarnya.

Syafrin mengatakan Subagja Hamara secara persyaratan sudah memenuhi dia sudah memiliki sertifikat Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) dan Sudah menjadi anggota PWI biasa.

“Secara persyaratan sudah memenuhi untuk memimpin sebagai ketua PWI, karena syarat yang harus ditempuh semuanya sudah ada,” tuturnya.

Sementara Ketua PWI terpilih, Subagja Hamara dalam sambutannya ia mengucapkan terima kasih kepada semua anggota PWI yang telah mendukungnya sebagai ketua PWI Kabupaten Ciamis ke depan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua anggota PWI yang telah mempercayai saya sebagai ketua PWI periode 2019 – 2022,” ucapnya.

Subagja mengatakan pihaknya selama kepemimpinanya akan membentuk koperasi PWI untuk menambah penghasilan para anggota PWI.

“Hal ini setidaknya bisa membantu teman-teman wartawan di PWI, tentunya saya minta dukungan dari para anggota untuk berperan aktif menghidupkan organisasi,” ucapnya.

Subagja menuturkan, ia akan memprioritaskan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) para wartawan PWI. Caranya dengan menyelenggarakan UKW (Uji Kompetensi Wartawan) pada bulan Mei 2020 mendatang.

“Pasalnya masih banyak anggota PWI Ciamis masih belum mengikuti UKW dan mudah-mudahan rencana ini bisa terselenggara,” katanya.

Subagja menegaskan seorang wartawan itu harus terus berkarya bukan hanya berkolaborasi.

“Kita tunjukan pada semua, kita terus berkarya dalam tulisan berita yang informatif tentuanya sesuai kode etik jurnalistik,” pungkasnya. (GaluhID/Arul)

loading...

Penulis : Redaksi GaluhID

Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA