Rabu, 21 Oktober 2020
Rabu, 21 Oktober 2020
 
 

Konsleting Listrik, Rumah Janda Tua Ludes Terbakar di Ciamis

Hubungi Kami

Berita Ciamis, galuh.id – Warga Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis digegerkan oleh kebakaran rumah.

Kebakaran tersebut terjadi di Dusun Tanjungsari, RT 16, RW 03, Desa Tanjungsari, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis. Rumah yang terbakar merupakan rumah seorang janda tua bernama Iin (60).

Kejadian terjadi pada malam hari pukul 23.00 WIB, Minggu (04/10/2020). Saat korban terbangun, sebagian rumahnya sudah terbakar. Korban sontak menjerit meminta pertolongan.

Mendengar korban meminta pertolongan, warga sekitar langsung mendatangi rumah korban yang sudah dilalap api. Namun karena panik dan minimnya peralatan, rumah milik korban beserta isinya ludes tidak bersisa.

Wahyu, Kaur Umum Desa Tanjungsari, membenarkan bahwa adanya kejadian kebakaran di wilayahnya.

“Memang benar, semalam telah terjadi kebakaran di desa kami. Kejadiannya sekitar 23.00 WIB,” jelasnya.

Warga sempat menduga bahwa kebakaran tersebut akibat dari tungku yang lupa dimatikan oleh korban, namun setelah dikonfirmasi kebakaran tersebut terjadi akibat hubungan arus pendek listrik.

“Di depan rumah korban ada gardu listrik kemungkinan over voltase terjadi percikan-percikan api, ditambah lagi bahan bangunan rumah korban terbuat dari bahan-bahan yang mudah terbakar. Sehingga rumah korban dengan mudah cepat terbakar,” tambahnya.

Rumah terbakar dengan cepat, sekitar satu jam rumah sudah rata dengan tanah. Sementara warga hanya bisa mengevakuasi korban dan barang yang masih bisa diselamatkan.

Rumah Janda Tua Ludes, Tak Bisa Diselamatkan

Petugas pemadam kebakaran tidak dapat berbuat banyak untuk menyelamatkan rumah. Keterlambatan armada, serta bahan baku rumah yang sebagian terbuat dari kayu membuat api sulit untuk dipadamkan.

“Kejadian begitu cepat warga tidak bisa berbuat banyak. Rumah rata dengan tanah kemudian Damkar datang memadamkan sisa bara api rumah yang sudah rata dengan tanah”

Tidak ada korban jiwa, namun akibat kebakaran ini, ditaksir korban mengalami kerugian sekitar Rp 50 juta.

Pemerintah desa setempat melakukan penanganan pertama pasca kebakaran. Selain itu juga, mengevakuasi korban untuk tinggal bersama saudaranya. Sementara warga setempat bahu-membahu melakukan pembersihan puing-puing dan membuat tempat tinggal seadanya.

“Kami berharap ada bantuan secepatnya dari Pemerintah Kabupaten Ciamis. Agar rumah bisa dihuni kembali, karena korban merupakan seorang janda tua,” pungkasnya. (Yanyan-Uus/GaluhID)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Ditinggal ke Warung, Dapur Rumah Warga di Ciamis Ludes Terbakar

Berita Ciamis, galuh.id - Dapur rumah warga di Ciamis ludes terbakar. Kebakaran tersebut terjadi saat pemilik rumah meninggalkan dapur menuju ke warung...

Api Hanguskan Pabrik Penggergajian Kayu di Pamarican Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Sebuah pabrik penggergajian kayu di Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat hangus terbakar, Jum'at (9/10/2020) dini hari.

Terlibat Kecelakaan di Pangandaran, Dua Minibus Rusak Berat

Berita Pangandaran, galuh.id - Dua kendaraan minibus dan sepeda motor terlibat kecelakaan. Kejadian tersebut terjadi di Jalan Raya Pangandaran, tepatnya Desa Tunggilis,...

Temukan Kami

48,648FansSuka
196PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Manga Boruto Chapter 51: Munculnya Mode Terakhir Kyuubi X Naruto

Manga Boruto chapter 51 sepertinya akan menjadi pembuka cerita, di mana Naruto akan menggunakan mode gabungan bersama Kyuubi untuk Isshiki.

Anggota Dewan DPR RI Hadiri Sunatan Massal di Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Agun Gunandjar Sudarsa menghadiri sunatan massal di Ciamis, Rabu (21/10/2020).

Line Up HP iPhone 12 Series, Kapan Diluncurkan?

HP iphone 12 menjadi salah satu ponsel yang dinantikan pada tahun 2020 oleh para pecinta brand Apple. Apple secara resmi memperkenalkan iphone...

HP Realme 7 Pro, Intip Spesifikasi dan Harganya

HP Realme 7 Pro resmi meluncur di Indonesia pada tanggal 14 Oktober 2020. Smartphone ini memiliki banyak keunggulan, apalagi didukung dengan spesifikasi...

Profil Jeon Jin Seo dan Perannya di Drama BTS Universe YOUTH

Aktor Jeon Jin Seo kini kembali menjadi sorotan para pecinta drama korea. Ia kembali terpilih menjadi salah satu aktor yang akan menjadi...