KPU Ciamis Gelar Sepakbola untuk Pemilu Damai

190

Ciamis, galuh.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis menggelar Trofeo sepakbola dengan enam unsur yaitu, Unsur Media, Panwas, Caleg, TNI/Polri, Pemda dan KPU sendiri di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (16/03/2019).

Dr. H. Agus Fatah Hidayat, S.IP, M.Si menjelaskan tujuan digelarnya sepakbola ini adalah untuk meningkatkan kebersamaan dalam rangka menyukseskan Pemilu 2019 dengan berbagai unsur terkait.

“Kegiatan sepakbola ini merupakan yang pertama dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Ciamis, hal ini sangat menarik karena semua unsur terlibat dalam suasana senang, meriah dan penuh dengan kebersamaan,” ucapnya.

Agus juga berharap dengan sepakbola, pemilu yang akan digelar 30 hari lagi bisa berjalan lancar, damai dan kondusif.

Pertandingan yang digelar mulai Sabtu pagi akhirnya dimenangkan PS Pemda, sementara posisi kedua diraih oleh PS TNI/Polri.

Ada hal yang menarik pada turnamen tadi, tim besutan Manager Deni Hamdani (Udex) yang sekaligus ketua PWI Ciamis, Banjar dan Pangandaran yang tergabung Media FC harus merasakan kekalahan secara beruntun.

Skuad Media FC Besutan Manager Deni (Udex) ketika akan bertanding melawan PS TNI/Polri

Pertandingan pertama Media FC kalah 5-1 dari PS TNI/Polri, sedangkan pada pertandingan kedua, Media FC harus mengakui keunggulan dari tim KPU dengan skor 3-0.

Menurut Deni, tim lawan sering melakukan latihan sehingga dari segi stamina dan teknik di lapangan, mereka lebih unggul. Sementara timnya, Media FC diakui Deni jarang latihan, bahkan belum pernah latihan bareng sehingga dari segi fisik lemah apalagi teknik.

“Tapi di sisi lain kami dari tim media merasa senang bisa berolahraga bareng dan bisa tertawa bareng melihat keseruan tim kita bermain yang penuh keceriaan,” ucap Deni.

Pemain Media FC sendiri diisi oleh para wartawan berbagai media online maupun cetak yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan media televisi yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Galuh Raya. (Arul)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini