Minggu, Mei 26, 2024

KPU Ciamis Tes Wawancara Calon Anggota PPK Pilkada 2024

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis Jawa Barat menggelar tes wawancara calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada 2024.

Tes wawancara bagi calon anggota PPK Pilkada ini berlangsung di gedung Wisma Atlet Ciamis pada Sabtu (11/05/2024).

Ketua KPU Ciamis, Oong Ramdani, menjelaskan sebanyak 352 orang lolos ke tahap wawancara dari 460 peserta uji Computer Assisted Test (CAT) yang berlangsung pada Senin (6/5/2024) lalu.

- Advertisement -

KPU Ciamis akan menyeleksi sebanyak dua kali kebutuhan anggota PPK untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang akan datang.

“Peserta yang lolos CAT kemarin disaring lagi. Untuk Pilkada, kebutuhan PPK di Kabupaten Ciamis mencapai 135 orang untuk 27 Kecamatan, dengan alokasi 5 orang PPK per Kecamatan,” jelas Oong.

Adapun materi dalam tes wawancara ini yakni terkait dengan kepemiluan, integritas, loyalitas, dan pengalaman pekerjaan terkait dengan kepemiluan.

Selain itu, Oong juga menegaskan bagi calon anggota PPK yang sebelumnya terlibat dalam Pemilu 2024 tidak serta merta lolos seleksi.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harkitnas 2024, Bikers Brotherhood 1% MC Gelar Doa di TMP Kota Banjar

Berita Banjar, galuh.id - Bikers Brotherhood 1% MC merayakan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2024 dengan berdoa bersama dan meletakan...

Artikel Terkait