Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Kronologis Hilangnya Penyadap Nira, Terseret Arus di Sungai Ciputrahaji Ciamis

Kronologis Hilangnya Penyadap Nira, Terseret Arus di Sungai Ciputrahaji Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id – Wasno (30) seorang penyadap nira asal Pongporang, Desa Sindangrasa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, ditemukan tewas.

Jasad tersebut ditemukan di Sungai Ciputrahaji, Minggu (1/3/2020), sekitar jam 10.00 WIB. Jasad Wasno tersbut tersangkut di sungai Ciputrahaji Ciamis, dengan jarak 200 meter dari lokasi kejadian. Tepatnya, di dekat SDN 2 Sindangrasa.

Kepala Basarnas Bandung, Deden Ridwansyah mengatakan, Wasno dikabarkan hilang sejak Jumat (28/2/2020) sore.

“Jasad korban ditemukan di hari ketiga pencarian setelah menyisir aliran sungai Ciputrahaji,” jelasnya.

Dengan ditemukannya jasad korban, operasi pencarian yang dilakukan oleh tim SAR gabungan pun dihentikan.

Baca Juga: Penyadap Kelapa yang Hanyut di Sungai Ciputrahaji Ciamis Akhirnya Ditemukan

Tim SAR gabungan ini, kata Deden, melibatkan Basarnas Bandung dari Pos SAR Tasikmalaya, Polsek Banjarsari. Selain itu juga dari BPBD Ciamis, Hiregana Tasikmalaya, Tagana Ciamis, Banser Ciamis dan warga setempat.

Setelah berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan, jasad korban pun diserahkan kepada pihak keluarga. Jasad tersebut akan dikebumikan di Dusun Pongporang RT 23 RW 06, Desa Sindangrasa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis.

Dikabarkan sebelumnya, seorang Penyadap Nira, Wasno (30) warga Pongporang, Desa Sindangrasa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, hilang saat pulang menyebrang Sungai Ciputrahaji, Jumat (28/2/2020) sore.

Diduga Wasno hanyut terbawa arus sungai Ciputrahaji yang tiba-tiba membesar.

Pemdes berkoodinasi dengan Basarnas, BPBD, Tagana, LPM, BPD, Polri dan TNI juga dibantu masyarakat kemudian melakukan pencarian melakukan dengan menyisir aliran sungai Ciputrahaji Ciamis.

Penyisiran juga dilakukan di sejumlah tempat yang diduga dilalui oleh korban sesaat sebelum hilang terbawa arus sungai. (GaluhID/Evi)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Kakek Terjatuh dari Jembatan di Bojong Ciamis, Meninggal di Tempat

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang Kakek terjatuh dari jembatan di Bojong Cijeungjing Ciamis hingga menghembuskan nafas terakhirnya dengan tragis, Senin (13/7/2020).

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Temukan Kami

49,357FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.