Kamis, 16 September 2021
Kamis, 16 September 2021
spot_img

Kuliner di Tasikmalaya, Jajanan Khas Sunda Kekinian

Selain bakso, ada banyak menu kuliner di Tasikmalaya yang bisa dinikmati. Untuk Anda yang berada di Tasikmalaya tempat-tempat berikut ini adalah rekomendasi. Berbagai jenis makanan bisa Anda temukan. 

Menerapkan adaptasi kebiasaan baru, tempat-tempat kuliner sudah menyediakan wastafel atau fasilitas untuk mencuci tangan. Selalu pastikan tangan Anda bersih ya, agar terhindar dari resiko penularan virus corona.

Baca Juga: Tempat Wisata di Tasikmalaya, Ide Jalan-jalan Setelah Pandemi Berakhir

Rekomendasi Kuliner di Tasikmalaya

Tempat-tempat kuliner yang ada di Kota Tasikmalaya mudah dijangkau oleh transportasi umum. Sehingga untuk Anda yang kebetulan tidak membawa kendaraan, angkutan kota atau transportasi online bisa menjadi solusi bepergian ke tempat kuliner.

Nyatoo Kampung Kuliner

Bertempat di mall terbesar yaitu Asia Plaza, Jalan HZ Mustofa nomor 326, Nyatoo Kampung Kuliner di Tasikmalaya menyediakan berbagai pilihan menu yang beraneka ragam. Selain bakso dan paket ayam goreng, Anda juga bisa menemukan dimsum dan steak. 

Untuk Anda yang suka nonton drama korea, pasti sudah tak asing lagi mendengar kata ramyeon atau ramen. Disini kita bisa menemukan ramen ala Korea yang cocok dengan lidah orang Tasik.  

Adanya fasilitas wifi, mushola, dan toilet yang bersih menjadi daya tarik karena pengunjung akan betah berlama-lama disini. Hanya saja lokasi terbilang cukup jauh jika harus berjalan kaki dari gerbang utama Asia Plaza, sehingga banyak orang yang berencana ke Nyatoo berubah pikiran malah ke Richeese Factory dan KFC karena lebih dekat. 

HZ Foodsta & J Kingdom

HZ Foodsta adalah tempat kuliner di Tasikmalaya yang berlokasi di Jalan HZ Mustofa dan bersebelahan dengan bank CIMB. Kelebihan dari tempat ini yaitu sangat bersih dan tersedia arena bermain anak. 

Meski terbilang masih baru dibangun, HZ Foodsta menjadi tujuan penggiat kuliner karena makanannya enak-enak. Tak hanya bakso dan paket ayam, disini juga tersedia sate dan pizza. Ada juga menu dessert yang bisa dijadikan teman ngopi. 

Keberadaan action figure untuk cuci mata dan mural keren sebagai spot berfoto membuat orang datang kesini tak hanya untuk makan, tapi juga menambah bahan update di sosial media. 

Mambo Kuliner Night

Mambo Kuliner Night berlokasi di Jalan Mayor Utarya namun hanya dibuka seminggu sekali yaitu setiap sabtu malam. Tempat kuliner yang satu ini terbilang mirip pasar karena berada di jalan raya yang dipenuhi oleh berbagai pedagang. 

Anda bisa menemukan jajanan khas Indonesia seperti kue klepon, bakso dan nasi tutug oncom. Ada juga seafood panggang, sushi, dan ramen untuk Anda yang lebih suka masakan Jepang. 

Tidak ada wifi dan toilet, namun tempat parkir yang disediakan cukup aman. Kebanyakan pengunjung Mambo Kuliner berasal dari kalangan remaja atau orang dewasa yang tidak membawa anak karena ketika sedang ramai bisa sampai berdesak-desakan. 

Dadaha Junction

Taman Dadaha memang berlokasi strategis karena sering dijadikan sarana olahraga, sehingga tak heran kalau kuliner di Tasikmalaya sudah ada Dadaha Junction. Harapannya setelah capek berolahraga, kita bisa bersantai di sini. 

Kebersihan disini sangat terawat, desain interior yang indah, membuat pengunjung betah berlama-lama. Menu yang disediakan sudah pasti ada bakso dan paket ayam, ditambah lagi ada pempek dan martabak yang disukai orang Tasik. 

Tersedia pembayaran menggunakan kartu debit yang memudahkan pengunjung bertransaksi tanpa harus melakukan kontak fisik dengan kasir. Sayangnya tempat parkir terbatas dan tak ada wifi. 

Siliwangi Food Market

Kuliner di Tasikmalaya tidak lengkap rasanya tanpa mengunjungi Siliwangi Food Market. Berlokasi di Jalan Siliwangi nomor 77, tak heran kalau SFM menyediakan menu dengan harga mahasiswa karena dekat dengan perguruan tinggi. 

Baik makanan berat atau ringan,semua bisa kita temukan dengan harga standar pelajar. Ditambah lagi fasilitasnya lengkap, ada wifi, tempat parkir luas, toilet dan mushola yang bersih. Pada waktu-waktu tertentu disini ada live music.

Selama pandemi Covid-19 belum berakhir, disarankan makanan atau minuman yang Anda beli dibawa pulang ke rumah. Kita masih bisa ngobrol dan berfoto ketika mengunjungi tempat kuliner di Tasikmalaya, namun perhatikan protokol kesehatan. Gunakan masker dan jaga jarak dengan pengunjung lain.  (GaluhID/Elsa)

Loading...

Temukan Kami

47,551FansSuka
274PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan