Kurang Ajar! Presenter Televisi Ini Bilang Wanita Usia 50 Tahun ke Atas Terlalu Tua untuk Dicintai

46

Viral, Galuh.id  – Seorang penulis dan presenter televisi asal Perancis mendapat kecaman dari seluruh dunia setelah mengatakan wanita yang berusia di atas 50 tahun terlalu tua untuk dicintai dan tidak mungkin disukai olehnya. Presenter tersebut bernama Yann Moix dikenal juga sebagai penulis dan sutradara film yang telah menerima beberapa penghargaan di bidang sastra, presenter berusia 50 tahun ini memang sering mengeluarkan pernyataan kontroversial.

Kontroversi yang dibuat Moix kali ini adalah pernyatannya yang dimuat di sebuah majalah wanita terbitan Perancis ‘Marie Claire’, pada majalah tersebut Moix mengatakan bahwa dia tidak bisa mencintai wanita seumuran dirinya, Moix memilih untuk mengencani wanita yang lebih muda, terutama wanita keturunan Korea, China, atau Jepang.

“Saya memilih tubuh wanita yang lebih muda, itu saja. Tubuh wanita yang berusia 25 tahun itu sangat luar biasa. Tubuh wanita usia 50 tahun sama sekali tidak luar biasa,” kata Moix seperti dikutif dari The Jakarta Post.

“Ini mungkin menyedihkan dan merendahkan untuk wanita yang saya ajak kencan, tapi wanita Asia cukup kaya dan tidak malu-maluin ketika diajak ke luar,” kata Moix pada majalah tersebut.

Komentar Moix tersebut memicu kecaman dari seluruh dunia, terutama di media sosial. Salah satunya datang dari jurnalis berusia 52 tahun yang memamerkan bokong di akun instagramnya untuk menyindir Moix, Colombe Schneck nama jurnalis tersebut, ia memberi caption untuk potonya itu dengan kalimat: ‘Ini bokong wanita usia 52 tahun, bodohnya kamu, kamu tidak tahu apa yang sudah kamu lewatkan’. Sayang, unggahan Schneck tersebut sudah dihapus dari akun instagramnya.

Sementara yang lainnya mengunggah foto-foto selebritis dunia yang berusia 50 tahunan, termasuk Halle Berry, Jennifer Aniston dan Monica Belluci untuk menyangkal argumen Moix yang mengklaim wanita yang lebih tua tidak menarik.

Moix merespon kritikan tersebut, Moix mengatakan pada radio lokal, RTL bahwa dia tak perlu mempertanggungkan seleranya pada wanita yang lebih muda.

“Saya menyukai siapa yang saya suka dan saya tak tidak perlu memberikan alasan ketika bicara tentang selera,” kata Moix.

Tetapi, Moix juga mengatakan jika wanita usia 50 tahun juga tidak akan melirik dirinya. Menurut Moix wanita usia 50 tahun sudah pasti punya kesibukan sendiri dan tidak ada waktu untuk berada di samping seorang penderita gangguan syaraf yang kerjanya hanya menulis dan membaca sepanjang hari seperti dirinya, “tidak mudah untuk bersama saya,” kata presenter televisi ini.

(K. Putu Latief)

 

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini