oleh

Lalai Saat Parkir, Truk Pengangkut Pakan Ayam Terperosok ke Jurang di Ciamis

Hubungi
 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Lalai saat diparkir, sebuah truk pengangkut pakan ayam terjun ke jurang sedalam 10 meter.

Truk tersebut menimpa atap rumah warga di Dusun Tenjolaya, Desa Sindangherang, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Selasa (11/2/2020) sekitar pukul 11.30 WIB.

Loading...

Kejadian bermula saat truk bernomor polisi E 9654 VC yang dikemudikan oleh Anggi (30) asal Majalengka ini berhenti. Anggi memarkirkan kendaraannya di tepi jalan lantaran akan makan di sebuah warung.

Namun saat hendak masuk ke warung makan, tiba-tiba truk melaju sendiri hingga masuk jurang dan menghantam atap rumah Eman (40), warga Desa Tenjolaya.

Menurut pengakuan Anggi, saat itu mobil diparkir dalam kondisi rem tangan terpasang. Tetapi dia lalai karena tidak mengganjal ban hingga akhirnya truk melaju sendiri dan terjun ke jurang menghantam atap rumah warga.

“Saya hendak makan ke warung dan mobil diparkir disitu, tapi lupa ban tidak diganjal dulu, hanya memasang rem tangan saja,” ujarnya saat ditemui di lokasi kejadian.

Sementara itu, Asep selaku Kasi Pemerintahan Desa Sindangherang mengatakan, truk tersebut baru mengantarkan pakan ayam ke wilayah Panumbangan.

Dalam perjalanan pulang, sopir berhenti di Tenjolaya untuk makan di sebuah warung dan truk diparkir di tepi jalan dengan kontur tanah landai.

“Kalau menurut pengemudi, katanya dia langsung turun dari mobil dan menuju rumah makan. Dia lupa mengganjal ban, makanya truknya melaju sendiri sampai terperosok ke dalam jurang,” terang Asep.

Truk Pengangkut Pakan Ayam Menimpa Rumah Warga

Persis di bawah jurang, tuturnya, terdapat rumah milik seorang warga bernama Eman. Sehingga truk pengangkut pakan ayam itu mendarat telak di atap rumah Eman.

Beruntung kejadian ini tidak sampai memakan korban jiwa karena saat itu Eman, pemilik rumah, tengah berada di ruangan lain. Namun kondisi rumah Eman mengalami kerusakan yang cukup parah.

“Peristiwa ini terjadi disebabkan kelalaian sopir. Mestinya dia tidak lupa untuk mengganjal ban, apalagi kondisi mobil dengan beban berat, rem tangan saja tidak akan cukup,” tandasnya.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut langsung berjibaku membantu mengevakuasi truk dari dasar jurang.

Sementara Anggi pengemudi truk dan Eman pemilik rumah berembug untuk mencari solusi terbaik atas peristiwa ini. (GaluhID/Evi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA