oleh

Lampu Lalu Lintas Error, Ketua TKSCI Galuh Ciamis Turun Tangan

 
 

Ciamis, galuh.id – Lampu lalu lintas Persimpangan Graha, Sabtu (5/10/2019) mengalami error, lampu seluruhnya menyala sehingga membahayakan pengguna jalan yang melintas persimpangan tersebut.

Errornya lampu pengatur lalu lintas tersebut membuat bingung pengguna jalan, terutama pengendara dari arah Tasikmalaya menuju Banjar dan pengguna jalan dari arah Jalan Yos Sudarso.

Kejadian tersebut mengundang perhatian warga, salah satunya Devi Yulviana, Ketua Toyota Kijang Super Community Indonesia (TKSCI) Chapter Galuh Ciamis yang sedang berada di sekitar kejadian.

Devi yang merupakan warga Kecamatan Panjalu sedang mengikuti kegiatan di Wisma PGRI yang jaraknya berdekatan dengan persimpangan tersebut.

Melihat lampu pengatur lalu lintas error, serta melihat kejadian beberapa kendaraan nyaris bertabrakan, Devi beserta salah satu rekannya memberanikan diri untuk mengatur arus lalu lintas.

“Saya memberanikan diri mengatur arus lalu lintas karena tadi hampir saja terjadi tabrakan karena pengendara mengira lampu lalu lintas tidak error,” jelas Devi.

Devi beserta rekannya berdiri di tengah persimpangan dan memberikan aba-aba pada pengendara, baik dari arah Tasikmalaya maupun dari Jalan Yos Sudarso.

Pengaturan yang dilakukan oleh warga sipil tersebut, diawali pada pukul 08.30 WIB, dan berakhir saat lampu lalu lintas tersebut berfungsi normal pada pukul 09.00 WIB.

Selain mengatur arus lalu lintas, Devi berusaha menghubungi pihak terkait melalui medsos dan call center, untuk melaporkan errornya lampu pengatur lalu lintas di Persimpangan Graha.

“Ini bahaya karena dari masing-masing arah tidak mengetahui jika lampu pengatur lalu lintas ini sedang error, sehingga beberapa kendaraan tidak mengurangi kecepatannya,” jelas Devi.

Devi menyampaikan, sebagai warga negara yang baik, jika terjadi hal seperti tersebut diatas, maka sudah selayaknya membantu pengguna jalan lain atau menghubungi pihak terkait.

“Bukan ingin mendapat pujian, tetapi ini terkait dengan kemanusiaan karena membantu keselamatan orang lain, jadi jangan ragu untuk membantu atau menghubungi pihak terkait,” pungkas Devi. (GaluhID/YP)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA