Kamis, Februari 29, 2024

Lantik 2 Pejabat Tinggi Pratama, Bupati Ciamis Minta Jaga Integritas dan Loyalitas

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Bupati Herdiat Sunarya secara resmi lantik 2 Pejabat Tinggi Pratama di Aula Sekretariat Daerah (Setda) Ciamis Jawa Barat, Selasa (02/01/2024).

Dua pejabat tersebut adalah Giyatno, S.IP., M.M.Si., sebagai Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Ciamis.

Kemudian, Dadan Wiadi, ST., MT., MMG., sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis.

Selain lantik 2 pejabat tinggi pratama, Bupati Ciamis juga melantik dan mengukuhkan 32 jabatan administrator dan 55 orang jabatan pengawas.

Dalam sambutannya, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan bahwa pengukuhan kali ini berdasarkan seleksi terbuka (Open Bidding).

Dalam rangka mengisi dua kekosongan jabatan yang pelaksanaannya oleh tim yang terdiri dari unsur pemerintahan, akademisi, asesor independen serta pejabat di lingkungan Pemkab Ciamis.

“Hari ini kita lantik 2 pejabat pimpinan tinggi, semoga dua pejabat yang menjalani pelantikan ini bisa bekerja dengan sepenuh hati,” terang Herdiat.

Herdiat juga berpesan kepada para pejabat untuk senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas serta loyalitas dalam melaksanakan tugas dan kewajiban.

“Jaga integritas dan loyalitas serta komitmen terhadap tugas, tunjukan bahwa saudara-saudara adalah pemimpin profesional serta mampu mengembangkan diri terhadap kompetensi pekerjaan,” ujarnya.

Herdiat menambahkan, bagi para kepala yang sudah pelantikan agar tidak lupa akan fungsi pamong praja.

Fungsi tersebut menurut Herdiat yaitu harus dan wajib melayani masyarakat.

“Ingat kita itu pamong praja, jadi harus siap melayani masyarakat, jangan sampai kita yang dilayani masyarakat. Saya juga meminta agar bisa melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Selain itu, Herdiat juga meminta agar pejabat bisa beradaptasi dengan lingkungan pekerjaan yang baru.

Herdiat juga mengingatkan, jangan sampai ada istilah bekerja di tempat yang kering atau basah.

“Saya bingung ada salah satu pejabat bertugas dimana pun sulit, baik adaptasi dengan internal dan lingkungan bermasyarakat. Ini yang harus jadi perhatian, harus bisa introspeksi diri sendiri,” tegasnya. (GaluhID/Resa)

Editor : Evi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Miras Telan Korban, Polres Tasikmalaya Sita Ratusan Botol Alkohol

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Minuman Keras (Miras) telan korban, tiga orang di Tasikmalaya Jawa Barat meninggal usai mengonsumsi minuman...

Artikel Terkait