Jumat, 26 Februari 2021
Jumat, 26 Februari 2021
 
 

Laporan Pansus Ranwal Perubahan RPJMD 2019-2024, Bupati dan DPRD Ciamis Beri Persetujuan

Berita Ciamis, galuh.id – Pantia khusus Rancangan Awal (Ranwal) Perubahan melaporkan hasil kajian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah atau RPJMD 2019-2024 Kabupaten Ciamis.

Pada Senin, 8 Februari 2021, Ranwal Perubahan RPJMD 2019-2024 telah sepakat untuk dilanjutkan. Saat itu dibentuk panitia khusus Ranwal Perubahan RPJMD 2019-2024 Kabupaten Ciamis.

Melalui hasil pembahasan Pansus dan diakhiri dengan rapat sinkronisasi dengan fraksi-fraksi, Pansus menyampaikan sejumlah rekomendasi.

Ketua Pansus Andang Irfan Sahara yang diwakili Ade Amran menyampaikan, ada beberapa catatan yang harus diperbaiki.

Pihaknya sudah memberikan catatan tersebut kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis, melalui rapat yang dipimpin Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Gedung Rapat Paripurna DPRD Ciamis, Selasa (23/2/2021).

Hadir langsung Bupati dan Wakil Bupati Ciamis Herdiat Sunarya-Yana D. Putra. Beserta beberapa perwakilan dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Menurut Herdiat penyusunan RPJMD 2019-2024 harus dengan strategi serta sesuai dengan keadaan sekarang. Terutama masa pandemi Covid-19.

“Terima kasih kepada DPRD Ciamis yang telah bersama-sama menyusun strategi dan kebijakan. Bersama dalam rangkaian proses pengambilan dan implementasi kebijakan,” ujar Herdiat.

Ia menegaskan, setiap kebijakan harus tetap mengutamakan kualitas sumber daya manusia (SDM) serta unggulan lain yang mampu memajukan daerah.

“Perubahan RPJMD Kabupaten Ciamis ini akan bersinergi dengan rencana tata ruang dan wilayah yang baru,” kata Herdiat.

Setelah penyampaian hasil kajian sekaligus rekomendasi Pansus, Pemkab dan DPRD Ciamis sepakat untuk menyetujui Ranwal Perubahan RPJMD tahun 2019-2024. (GaluhID/Rizal)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Kantor Desa Cibadak Ciamis Ditutup Sementara, Ada Apa?

Berita Ciamis, galuh.id - Kantor Desa Cibadak, Banjarsari Ciamis tutup untuk sementara mulai tanggal 25 Februari sampai 3 Maret 2021. Penutupan sementara kantor tersebut setelah...

Marak Klaster Perkantoran Covid-19, WFH di Ciamis Diberlakukan Lagi

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah kabupaten Ciamis menyiapkan sejumlah upaya agar klaster perkantoran Covid-19 tidak semakin meluas. Penularan virus corona saat ini terjadi di sejumlah...

30 Pegawai BPKD Ciamis Positif Covid-19, Klaster Perkantoran Marak

Berita Ciamis, galuh.id - Sebanyak 30 pegawai BPKD atau Badan Pengelolaan Keuangan Daerah di Ciamis positif Covid-19. Kabid P2P Dinas Kesehatan Ciamis, Bayu Yudiawan, mengatakan...

Temukan Kami

47,936FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya