Minggu, 29 November 2020
Minggu, 29 November 2020
 
 

Launching Website Galuh Virtual Untuk Ciamis Lebih Dikenal

Hubungi Kami

Berita Ciamis, galuh.id – Launching Website Galuh Virtual digagas oleh Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Ciamis, Senin (6/7/2020).

Website ini dibuat untuk menginformasikan Ciamis. Seperti Kebudayaan, Sejarah, Pariwisata, Kuliner, dan berbagai potensi yang ada di Kabupaten Ciamis.

“Kami berusaha untuk menginformasikan semua potensi yang ada di Kabupaten Ciamis. Hal ini agar masyarakat lebih mengenal lebih jauh dan tahu cerita Ciamis secara utuh,” ujar Erwan Darmawan Kepala Disbudpora Ciamis.

Bukan hanya itu, SMS Broadcast pun digunakan untuk memebrikan informasi kepada masyarakat setiap hari libur. SMS ini akan muncul ketika masyarakat masuk ke wilayah Ciamis.

“Kami pasang di beberapa wilayah perbatasan  Ciamis. Nanti masyarakat yang melintas akan mendapatkan SMS Broadcast yang isinya informasi tentang Ciamis yang ada dalam website Galuh Virtual,” katanya.

Erwan berharap dengan terbentukanya website ini selain menjadi pusat informasi budaya juga sesuai visi Bupati. Tentunya menggali budaya lokal sebagai penunjang pariwisata daerah.

“Kami juga berharap dengan adanya website ini dapat membantu referensi bagi teman-teman di dunia pendidikan, seperti SD, SMP, SMA/SMK atau Perguruan Tinggi,” paparnya.

Kelebihan website ini juga tersaji adanya agenda kebudayaan setiap tahunnya. Website ini dibuat oleh generasi muda Ciamis yang bekerjasama dengan SMK Kawali.

“Kami selalu bekerjasama dengan potensi-potensi generasi muda Ciamis. Selain itu juga kami meminta bantuan dengan pihak media yang ada di Ciamis terbuka menulis terhadap kebudayaan,” tuturnya.

Launching Website Galuh Virtual Dihadiri Oleh wakil Ketua DPRD Ciamis

Sementara itu, Wakil Katua Dewan yang turut hadir dalam Launching website Galuh Virtual, Sopwan Ismail mengapresiasi inovasi Galuh Virtual yang digagas oleh Disbudpora Ciamis.

Menurutnya, masyarakat umum harus mengenal kebudayaan Galuh. Karena masyarakat akan menjadi agen untuk menginformasikan keberadaan kebudayaan di Galuh.

“Kalau masyarakat tidak tahu nanti di luar kota ditanya tentang situs di Galuh, kan nantinya kurang bagus jika tidak tahu. Jadi masyarakat Ciamis dulu yang tahu. Agar dimana pun hidup akan jadi agen informasi, yang nantinya lebih kuat suaranya dibandingkan website,” terangnya.

Sopwan berharap suara masyarakat Ciamis bisa bersinergi serta saling menguatkan dengan Galuh Virtual.

“Arah sosialisasinya ke masyarakat Ciamis terlebih dahulu. Hal itu agar nantinya ketika ditanya oleh masyarakat luar Ciamis memahami dan tahu tentang kebudayaan yang ada di Ciamis,” pungkasnya. (GaluhID/Arul)

Loading...

Artikel Terkait

Kasus Covid-19 Meningkat, ASN di Ciamis Dilarang ke Luar Daerah

Berita Ciamis, galuh.id - Pemkab Ciamis berupaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan mengeluarkan SK Bupati tentang larangan bagi para ASN yang hendak ke...

Reses Anggota DPRD di Sagalaherang Ciamis, Masyarakat Kesulitan Air

Berita Ciamis, galuh.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ciamis dari Fraksi Demokrat Iyan Sofyan menggelar reses di Desa Sagalaherang, Kecamatan...

Gerakan Tanam Padi Organik, Bupati Ciamis: Manfaatkan SDA dengan Baik

Berita Ciamis, galuh.id - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya hadiri Gerakan Tanam Padi Organik poktan (Kelompok Tani) Tirta Pusaka di Desa Pamokolan, Kecamatan...

Temukan Kami

48,648FansSuka
215PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Manga One Piece 997, Sanji Terkena Jebakan Black Maria

Manga One Piece 997 akan menjadi penyelesaian misteri yang sebelumnya sempat menjadi perbincangan hangat para penggemar dunia. Pada chapter...

Kasus Covid-19 Meningkat, ASN di Ciamis Dilarang ke Luar Daerah

Berita Ciamis, galuh.id - Pemkab Ciamis berupaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan mengeluarkan SK Bupati tentang larangan bagi para ASN yang hendak ke...

Spesifikasi OPPO Reno4 Z 5G, HP dengan RAM 8GB

Spesifikasi HP OPPO Reno4 Z 5G memiliki kemampuan dan kinerja yang mumpuni sehingga cocok untuk berbagai kalangan, terutama anak muda.

HP OPPO A15 Resmi Melenggang, Harga 2 Jutaan Saja

HP Oppo A15 sontak membuat public mengejutkan, pasalnya dengan bandrol harga 2 jutaan saja sudah menyuguhkan 3 kamera utama.

Kartu Prakerja Bagikan Hadiah Puluhan Juta, Begini Cara Dapatnya

Kartu Prakerja bagikan hadiah puluhan juta bagi pemilik akun Kartu Prakerja. Ini adalah kesempatan bagi masyarakat, siapa tahu keberuntungan bisa jadi milik...