Senin, 27 September 2021
Senin, 27 September 2021

Launching Website Galuh Virtual Untuk Ciamis Lebih Dikenal

Berita Ciamis, galuh.id – Launching Website Galuh Virtual digagas oleh Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Ciamis, Senin (6/7/2020).

Website ini dibuat untuk menginformasikan Ciamis. Seperti Kebudayaan, Sejarah, Pariwisata, Kuliner, dan berbagai potensi yang ada di Kabupaten Ciamis.

“Kami berusaha untuk menginformasikan semua potensi yang ada di Kabupaten Ciamis. Hal ini agar masyarakat lebih mengenal lebih jauh dan tahu cerita Ciamis secara utuh,” ujar Erwan Darmawan Kepala Disbudpora Ciamis.

Bukan hanya itu, SMS Broadcast pun digunakan untuk memebrikan informasi kepada masyarakat setiap hari libur. SMS ini akan muncul ketika masyarakat masuk ke wilayah Ciamis.

“Kami pasang di beberapa wilayah perbatasan¬† Ciamis. Nanti masyarakat yang melintas akan mendapatkan SMS Broadcast yang isinya informasi tentang Ciamis yang ada dalam website Galuh Virtual,” katanya.

Erwan berharap dengan terbentukanya website ini selain menjadi pusat informasi budaya juga sesuai visi Bupati. Tentunya menggali budaya lokal sebagai penunjang pariwisata daerah.

“Kami juga berharap dengan adanya website ini dapat membantu referensi bagi teman-teman di dunia pendidikan, seperti SD, SMP, SMA/SMK atau Perguruan Tinggi,” paparnya.

Kelebihan website ini juga tersaji adanya agenda kebudayaan setiap tahunnya. Website ini dibuat oleh generasi muda Ciamis yang bekerjasama dengan SMK Kawali.

“Kami selalu bekerjasama dengan potensi-potensi generasi muda Ciamis. Selain itu juga kami meminta bantuan dengan pihak media yang ada di Ciamis terbuka menulis terhadap kebudayaan,” tuturnya.

Launching Website Galuh Virtual Dihadiri Oleh wakil Ketua DPRD Ciamis

Sementara itu, Wakil Katua Dewan yang turut hadir dalam Launching website Galuh Virtual, Sopwan Ismail mengapresiasi inovasi Galuh Virtual yang digagas oleh Disbudpora Ciamis.

Menurutnya, masyarakat umum harus mengenal kebudayaan Galuh. Karena masyarakat akan menjadi agen untuk menginformasikan keberadaan kebudayaan di Galuh.

“Kalau masyarakat tidak tahu nanti di luar kota ditanya tentang situs di Galuh, kan nantinya kurang bagus jika tidak tahu. Jadi masyarakat Ciamis dulu yang tahu. Agar dimana pun hidup akan jadi agen informasi, yang nantinya lebih kuat suaranya dibandingkan website,” terangnya.

Sopwan berharap suara masyarakat Ciamis bisa bersinergi serta saling menguatkan dengan Galuh Virtual.

“Arah sosialisasinya ke masyarakat Ciamis terlebih dahulu. Hal itu agar nantinya ketika ditanya oleh masyarakat luar Ciamis memahami dan tahu tentang kebudayaan yang ada di Ciamis,” pungkasnya. (GaluhID/Arul)

Loading...

Temukan Kami

47,551FansSuka
276PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan