Minggu, 26 September 2021
Minggu, 26 September 2021

Libur Akhir Pekan, Satpolair Polres Ciamis Patroli di Pantai Pangandaran

Berita Pangandaran, galuh.id – Satpolair Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli di kawasan objek wisata Pantai Pangandaran saat libur akhir pekan.

Pelaksanaan patroli ini bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman wisatawan yang berkunjung.

Saat akhir pekan di awal Juni 2021, Satpolair bersama Balawista atau Lifeguard makukan patroli di kawasan Pantai Pangandaran, Sabtu (5/6/2021).

Pengawasan pelaksanaan patroli ini dibawah kendali Kasat Polair Polres Ciamis AKP Sugianto.

AKP Sugianto mengatakan, patroli ini dalam rangka untuk memberikan rasa aman wisatawan yang berlibur di kawasan obyek wisata Pantai Pangandaran.

Pengawasan dan pengamanan ini tidak hanya petugas lakukan saat akhir pekan, namun secara masif setiap hari dengan bersinergi bersama instansi terkait.

“Kami hari ini melakukan patroli. Sekaligus pengamanan di area Pantai Pangandaran. Itu untuk memberikan rasa nyaman dan aman wisatawan yang berkunjung,” ujar Sugianto.

Saat melakukan pengamanan, para personel Satpolair menyampaikan imbauan ke warga masyarakat untuk selalu mematuhi rambu-rambu yang ada di pantai.

Antara lain seperti tidak melakukan kegiatan renang di area terlarang. Selain itu, juga senantiasa menggunakan alat keselamatan.

“Kami minta wisatawan agar mematuhi rambu-rambu pantai. Saat berenang gunakan alat keselamatan papan selancar atau Boogie Boat untuk keselamatan diri,” jelas Sugianto.

Tidak hanya itu saja, para personel Satpolair Polres Ciamis juga menyampaikan imbauan mengenai pencegahan penyebaran Covid-19.

Pihaknya meminta masyarakat untuk selalu waspada terhadap penyebaran virus Corona dengan cara selalu mempedomani prokes 5M.

“Ingat selalu prokes 5M. Itu semua bagian upaya kita bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkas AKP Sugianto. (GaluhID/Evi)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan