oleh

Liga 2 2020 Pekan Pertama: Semen Padang FC Tersungkur, PSMS Berjaya

Hubungi
 
 

Info Liga 2, galuh.id – Kick off liga 2 2020 telah dimulai. Persaingan antar tim Wilayah Barat maupun Wilayah Timur menarik diikuti. Termasuk dua klub penuh pengalaman di persepakbolaan Indonesia, Semen Padang FC dan PSMS Medan.

Sama-sama pernah promosi dan merasakan kerasnya persaingan di Liga 1, keduanya ternyata berbeda nasib di pekan pertama Liga 2 2020.

Loading...

Tim Kabau Sirah (Julukan Semen Padang) di pekan pertama Liga 2 2020 harus tumbang di tangan PSPS Riau. Laga yang digelar di Stadion Kaharudin Nasution, Kota Pekanbaru, pada Minggu (15/3/2020) berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan PSPS Riau.

PSPS Riau selaku tuan rumah berinisiatif menekan sejak menit awal. Permainan dikuasai PSPS Riau, tiga gol sukses disarangkan ke gawang Semen Padang FC. Ketiga gol kemenangan PSPS dicetak pada menit ke 27, 42, dan 54.

Fani Aulia sebagai penyerang PSPS sukses menyarangkan dua gol. Sedangkan satu gol sisanya dicetak pemain belakang PSPS, Mukhlis.

Nasib berbeda dialami PSMS Medan. Tim yang memiliki julukan Ayam Kinantan berhasil meraih kemenangan di pekan pertamanya di pekan pertama Liga 2 2020.

PSMS Medan selaku tim tuan rumah sukses mengalahkan AA Tiga Naga dengan skor tipis. Bermain di Stadion Teladan, Medan pada Hari Minggu (15/3/2020), keduanya mengakhiri pertandingan dengan skor 2-1 untuk tim Ayam Kinantan.

Dua gol milik PSMS Medan dicetak oleh Rahmat Hidayat. Satu gol dicetak di menit ke-30 melalui ekseskusi penalti di titik putih. Sedangkan satu gol lainnya melalui tendangan bebas di menit 76.

Adapun gol semata wayang AA Tiga Naga dicetak oleh Nico Malau di menit ke-13. Lini belakang PSMS Medan yang lemah dimanfaatkan Aa Tiga Naga untuk melancarkan serangan balik, tendangan keras Nico Malau pun gagal dihalau Rohim, kiper PSMS Medan.

Kedua Klub Asal Sumatra yang Memiliki Sejarah Panjang di Persepakbolaan Indonesia

Perbedaan nasib antara kedua tim Sumatera ini menarik untuk disimak ke depannya. Apalagi Liga 2 2020 masih panjang, namun kompetisi sementara dihentikan akibat virus Corona. Keduanya bisa memanfaatkan moment tersebut untuk mematangkan tim.

Sedangkan perbedaan nasib di Liga 2 2020 pekan pertama antara Semen Padang dan PSMS Medan hanyalah awalan. Masih ada kejutan lain yang mungkin bisa disuguhkan keduanya. (GaluhID/Waskito)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA