Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Liga Ngabuburit Bupati Cup 2019: Kawasen FC Kalah, Kami Cukup Bahagia

Sadananya, galuh.id – Pertandingan Sepakbola Usia 40 tahun ke atas (40+), hari kedua Bupati Cup 201 yang dilaksanakan di lapang Werasari, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis berlangsung menarik dan penuh kegembiraan, Sabtu (18/05/19).

Pertandingan yang dilaksanakan pada bulan Ramadan ini ditonton warga sekitar yang sedang ngabuburit sambil menunggu azan Magrib.

Pada pertandingan tersebut, Kawasen FC harus mengakui keunggulan lawannya HFC Rajadesa dengan skor akhir 1-3. Namun, kekalahan Kawasen FC pada pertandingan pertama Grup B menjadikan motivasi sendiri bagi para pemain untuk meningkatkan kualitas permainan pada pertandingan selanjutnya.

“Kami merasa senang dengan digulirkannya turnamen sepakbola Usia 40 lebih, ini moment langka, Kawasen FC kalah kami cukup bahagia, karena momentum ini sangat kami tunggu,” ujar Arman Danismaya, official Kawasen FC.

Menurutnya, mereka cukup senang bisa bernostalgia bersama. Kalah atau menang bukanlah yang mereka kejar. Namun, lebih pada kuat tidaknya bisa menahan kebugaran saat berpuasa di bulan Ramadan.

“Kami cukup puas dengan pertandingan hari ini, karena bisa mempersatukan kembali kawan lama dari Lakbok, Purwadadi, Banjarsari dan Banjaranyar,” katanya.

Pelaksanaan kegiatan Liga Ngabuburit Bupati Cup sendiri digelar pada tanggal 17 Mei sampai 2 Juni 2019. Jumlah peserta yang ikut berpartisipasi ada 8 tim dari seluruh wilayah kabupaten ciamis yang dibagi menjadi dua grup.

Babak penyisihan Liga Ngabuburit ini digelar di lapang Werasari, Desa Sadananya. Sementara untuk babak semi final dan final bakal digelar di Stadion Galuh Ciamis.

Ketua bidang pertandingan, Hendra Suhendra mengatakan, penyelenggaraan turnamen sepak bola gembira ini, dimaksudkan untuk mengisi bulan Ramadan dengan kegiatan olahraga. Terutama untuk menjalin silaturahmi antar pemain dan juga warga Ciamis.

“Selain itu, untuk mengikat kembali emosional para penonton agar memiliki rasa kecintaan terhadap sepak bola yang nantinya bermuara kepada tim kebanggaan PSGC Ciamis. Paling utama turnamen Liga Ngabuburit 1440 H Bupati Cup 2019 diharapkan berjalan lancar,” kata Hendra.

Berikut tim peserta Liga Ngabuburit Bupati Cup 2019 yang digelar oleh Herdiat Lover Community:

Grup A:

  1. Helo FC
  2. Buldozer All Star
  3. Bajingmacan FC
  4. Utama FC

Grup B:

  1. Kawasen FC
  2. HFC Rajadesa
  3. Werasari FC
  4. Kawali FC
    (galuh.id/Yanyan)
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,358FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.