Senin, 27 September 2021
Senin, 27 September 2021

Liverpool Menang Tipis Atas Ajax, Sadio Mane Jadi Sorotan Pemain Bintang

Hasil Liga Champions antara Ajax versus Liverpool skor 0-1 untuk Liverpool. Juru gedor Liverpool, Sadio Mane jadi sorotan pemain bintang setelah membuat pemain Ajax apes pada laga grup D Liga Champions kemarin yang digelar di Stdion Johan Crujiff Arena, Kamis (22/10/2020).

Tampil di kandang Ajax Amsterdam, Pemain The Reds Liverpool tampil dengan percaya diri. Dari segi peluang, Liverpool cukup memiliki banyak peluang dari sejak menit pertama di banding Ajax Amsterdam.

Menekan sejak awal pertandingan, Liverpool justru mendapat ancaman berbahaya dari Ajax Amsterdam pada menit ke-32.

Namun pemain Ajax Amsterdam Quince Promes yang berhadapan dengan kipper Liverpool gagal membuat gawang Liverpool kebobolan.

Pada menit ke-35, Liverpool berhasil menyarangkan bola di gawang Ajax Amsterdam. Liverpool meng tipis atas Ajax.

Sadio mane berhasil membuat pertahanan lawan keteteran. Dia jadi sorotan pemain bintang.

Berawal dari tendangan keras kaki kanan Sadio dari kotak terlarang, gol bunuh diri pun tercipta.

Bek Ajax Nicolas Tagliafio yang berusaha melakukan block dengan kaki kirinya, malah membuat bola belok ke gawang Ajax Amsterdam. Skor 0-1 untuk Liverpool.

Ajax Amsterdam berusaha keras untuk menciptakan gol balasan hingga mendapatkan peluang emas.

Dusan Tadic menciptakan tendangan lob melewati kipper Liverpool Adrian. Namun juru selamat Fabinho mampu memuntahkannya dari gawang Liverpool.

Pada Babak pertama Liverpool memang terlihat sangat mendominasi permainan. Liverpool mampu menciptakan enam kali tembakan dengan penguasaan bolas 56 persen.

Sedangkan tim lawan, Ajax Amsterdam hanya mampu mencatatkan empat kali percobaan tembakan.

Sampai peluit panjang babak pertama dibunyikan, The Reds Liverpool maupun Ajax Amsterdam tak mampu menambahkan angka di papan skor.

Pada babak kedua pertandingan, Ajax Amsterdam mulai melancarkan banyak serangan hingga mendapatkan peluang.

Ajax hampir saja menyamakan kedudukan pada menit ke-58. Namun Tendangan tepat sasaran Promes bisa ditepis oleh Adrian.

Kedua tim tak mampu meciptakan gol hingga peluit panjang selesainya pertandingan dibunyikan. Akhirnya Liverpool menag tipis atas Ajax Amsterdam.

Sadio Mane Jadi Sorotan Pemain Bintang

Mantan pemain bintang Manchester United, Rio Ferdinand berkomentar terhadap permainan Sadio. Ia yang saat ini bekerja sebagi analis sepak bola mengaku kagum dengan Striker andalan Liverpool.

Setelah menyaksikan pertandingan antara Ajax Amterdam vs Liverpool pada laga Liga Champions Group D, Ferdinan berkomentar, Sadio tak hanya handal menciptakan gol. Namun ia juga adalah tipe striker yang pandai merepotkan lawan.

“Sadio Mane punya gayanya sendiri dan begitu menyulitkan lawan, dia bisa membawa banyak hal ke dalam ‘pesta’,” ungkap Ferdinan dari BT Sport.

Sadio memang pemain yang pandai mengacak-ngacak lini pertahanan lawan. Ia mampu menciptakan permainan Liverpool yang enak ditonton sehingga Sadio menjadi seorotan pemain bintang.

Pemain asal Senegal itu tak hanya mendapat komentar dari Rio Ferdinand. Ia juga disoroti permainannya pasca melawan Ajax Amsterdam oleh Van Persie.

Pemain bintang asal Belanda tersebut menilai Sadio Mane memiliki permainan yang menyenangkan untuk disaksikan.

“Bagi saya, dalam satu jam pertama, sangat menyenangkan menonton Mane. Pergerakannya, cara dia menahan bola, permainan link-upnya, saya akan membayar (tiket) untuk menontonya! Dia pemain yang fantastis untuk ditonton,” tutur Van Persie.

Dalam laga Ajax vs Liverpool, Sadio Mane bisa dibilang menjadi pemain paling penting. Ia mampu mengobrak-abrik lini pertahanan lawan dengan cantik. Walaupun tak diperkuat beberapa pemain andalan, Liverpool bisa tampil tangguh.

Sadio Mane memang seorang pemain yang cukup komplit. Ia memiliki lari yang begitu cepat, Skiil yang bagus, lentur dalam bergerak, pintar dalam menyuguhkan umpan cantik serta selalu mampu menciptakan penyelesaian akhir yang sempurna.

Liverpool menang tipis atas Ajax Amsterdam tak lepas dari peran penting Sadio Mane. Bukan hanya masalah gol bunuh diri pemain Ajax yang berawal dari tendangan keras Sadio Mane.

Namun permainan pintarnya. Untuk itu sangat layak jika Sadio Mane jadi sorotan pemain bintang. (GaluhID/Muroseva)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
276PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan