Minggu, 26 September 2021
Minggu, 26 September 2021

Liverpool vs Leeds, The Reds Menang Tipis

Pekan pertama Liga Inggris mempertemukan antara kedua juara divisi yang berbeda yaitu Liverpool VS Leeds. Liverpool sebagai juara EPL bertemu dengan Leeds United yang merupakan kampiun divisi Championship.

Pertandingan ini berlangsung pada hari Sabtu tanggal 12 September 2020 do stadion kebanggaan Liverpool Anfield Stadium. Leeds bertandang ke Liverpool untuk membawa poin dan memberikan kejutan bagi sang juara bertahan.

Liverpool tentunya ingin menggenapkan kemenangan 60 pertandingan tak terkalahkan di kandang.

Pertandingan Babak 1 Liverpool Vs Leeds

Baru dua menit berjalannya pertandingan,Liverpool berhasil mencetak sebuah gol dari titik putih. Mohamed Salah mengeksekusi penalti tersebut dengan menendang keras ke tengah dan tidak bisa terprediksi oleh kiper Leeds.

Leeds sempat mencetak gol pada menit ke 8 melalui kaki Kalvin Phillips yang berada di dalam kotak penalti. Namun dianulir oleh wasit karena sudah berada di posisi offside, Skor masih 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Menit ke 12 petaka bagi Liverpool datang berkat umpan matang dari Kalvin Phillips, Jack Harrison membobol gawang Alisson Becker. Tendangan kerasnya diluar kotak penalti tak bisa ditepis oleh kiper Liverpool asal Brazil, Skor menjadi 1-1.

Menit 16 Sadio Mane sempat menceploskan bola ke gawang Leeds United yang dikawal Meslier. Namun rekannya yang menerima umpan dari Van Dijk terlebih dahulu terperangkap offside.

Menit ke 20 Liverpool VS Leeds United mengalami perubahan skor untuk keunggulan The Reds. Umpan corner dari Robertson berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Van Dijk dengan sundulan dan menciptakan sebuah gol, skor 2-1.

Menit ke 22 Leeds melalui striker mereka Bamford mendapatkan peluang one on one dengan Allison. Namun seperti kehilangan momentum, Ia kehilangan bola tersebut sia-sia.

Dua menit kemudian sang kapten Liverpool Jordan Henderson mencoba tendangan jarak jauh, namun masih bisa ditangkap oleh kiper Leeds. Tak berselang lama, bek Leeds berusaha memblok bola namun arahnya ke gawang sendiri, namun Meslier berhasil mengamankan gawang.

Menit ke 30 Virgil Van Dijk membuat satu kesalahan yang berujung gol bagi Leeds United. Bermaksud membuang bola namun gagal, Bamford mencuri bola tersebut dan melesakkan gol ke gawang Liverpool, Skor menjadi 2-2.

Menit ke 33 Mohamed Salah mencetak gol ke gawang Leeds yang dijaga Illan Meslier. Salah Bebas dari penjagaan dan berada di sisi kiri gawang Leeds, tendangan kerasnya langsung membobol gawang Leeds. Skor Babak Pertama Liverpool VS Leeds 3-2.

Jalannya Babak ke 2

Menit ke 48 Gini Wijnaldum nyaris mencetak gol cepat di babak kedua berkat tendangan kerasnya di dalam kotak 16. Meslier kembali menjadi sosok pahlawan karena berhasil melakukan blok tendangan tersebut.

Menit ke 57 Leeds harusnya bisa menyamakan kedudukan melalui Jack Harrison. Namun ia terperangkap dalam posisi Offside.

Menit ke 59 pertandingan Liverpool VS Leeds Naby Fabinho menggantikan Naby Keita oleh Jurgen Klopp. Pergantian ini agar lini tengah Liverpool menjadi semakin solid lagi dengan kehadiran Fabinho.

Menit ke 62 Leeds pun melakukan pergantian pemain untuk mengubah formasi mereka. Dua Striker masuk yaitu Rodrigo dan Tyler Roberts menggantikan Bamford dan Pablo Hernandez.

Melihat hal tersebut, Jurgen Klopp juga langsung melakukan pergantian pemain kembali pada menit ke 64. Kapten Jordan Henderson digantikan oleh pemain muda 19 tahun Curtis Jones.

Menit ke 66 Leeds berhasil menyamakan kedudukan setelah Mateusz Klich membobol gawang Alisson Becker. Klich mendapatkan sebuah umpan matang dari Helder Costa yang membuatnya mampu mencetak gol.

Menit 78 Liverpool VS Leeds Van Dijk sempat mencetak sebuah gol lagi bagi Liverpool. Namun sayang sebelum ia mendapatkan bola, terjadi sebuah pelanggaran terlebih dahulu skor belum berubah 3-3.

Menit ke 88 fabinho dijatuhkan oleh pemain Leeds United di dalam kotak Penalti. Salah sebagai algojo penalti mengeksekusi bola tersebut dengan dingin dan skor berubah 4-3.

Hingga 90 menit pertandingan dan injury time skor akhir adalh 4-3 untuk kemenangan Liverpool. Dengan ini Liverpool berhasil membuat rekor 60 pertandingan tak terkalahkan di Anfield.

Pertandingan Liverpool VS Leeds ini sangatlah menarik, penuh drama dan kejar mengejar skor. Liverpool berhasil memenangkan pertandingan berkat hattrick dari Mohamed Salah. (GaluhID/Putra)

Loading...

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan