oleh

LSM GMBI Distrik Ciamis Gelar Rakerdis dan Dikder

 
 

Ciamis, galuh.id – Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia LSM GMBI Distrik Ciamis mengadakan Rapat Kerja Distrik (Rakerdis) dan Pendidikan Kader (Dikder). Acara digelar di lapang Pangangonan Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, selama dua hari, mulai tanggal 24 November sampai 25 November 2019.

Rakerdis ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota GMBI dan mempersolid keanggotaan LSM GMBI.

Sementara Dikder bertujuan untuk mendidik kader-kader LSM GMBI agar bermoral, solid, pintar dan berani, namun tetap berlandaskan Pancasila.

Robi Tamzil, Ketua Distrik LSM GMBI Kabupaten Ciamis, mengatakan, meski acara ini merupakan acara internal GMBI, namun GMBI juga mengundang ormas lain yang ada di Kabupaten Ciamis. Selain itu, juga mengundang tokoh agama dan tokoh budaya.

“Kami sengaja mengundang mereka sebagai bentuk implementasi dari bela negara bahwa kita ini (GMBI) bukan siapa-siapa. Artinya momen ini merupakan momen silaturahmi yang bukan hanya untuk GMBI saja,” kata Robi, saat ditemui Galuh ID di lokasi acara, Senin (25/11/2019).

Sementara itu, Jajang Iskandar, ketua pelaksana kegiatan sekaligus ketua Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) GMBI Banjarsari, mengatakan, Rakerdis ini dihadiri oleh distrik-distrik GMBI se-Priangan Timur.
“Kami jajaran panitia selama dua hari menyiapkan 20 stand untuk peserta Rakerdis dan Dikder tahun 2019,” ujarnya.
Jajang berharap, acara tersebut menjadi momen pemersatu antar ormas yang ada di Kabupaten Ciamis, khususnya di Kecamatan Banjarsari.

“Kami sebagai panitia acara memohon maaf, kepada semua peserta Rakerdis dan Dikder serta kepada para tamu undangan, apabila selama berjalannya kegiatan ini jauh dari kata sempurna dan banyak kekurangan dalam pelayanan,” katanya. (GaluhID/Uus)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA