Senin, 1 Maret 2021
Senin, 1 Maret 2021
 
 

Luar Biasa, Handapherang Juara 1 Turnamen Voli Putri Antar Desa se-Kabupaten Ciamis

Panjalu, galuh.id – Desa Handapherang mengikuti Turnamen Voli Borosngora Cup Tahun 2019 di Lapang voli Kebon Alas Cimendong Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis.

Peserta dalam turnamen tersebut merupakan perwakilan desa se-Kabupaten Ciamis. Dalam laga final putri mempertemukan antara Desa Panjalu sebagai tuan rumah mengahadapi Desa Handapherang.

Dalam laga final tersebut, akhirnya tim Desa Handapherang keluar sebagai juara mengalahkan tim tuan rumah, Desa Panjalu dengan skor 3-2.

Selama pertandingan ritme permainan cukup sengit, masing-masing melakukan serangan dan bahkan menyedot perhatian penonton. Namun kemenangan berpihak kepada Desa Handapherang.

Ketua Karang Taruna Bina Remaja Desa Handapherang, Endang Ali Sa’bana yang sering disapa Abeng mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah mendukung.

“Kami dari sejak awal berjuang mendampingi tim voli puteri ini yang berkeinginan menjadi yang terbaik dan bisa mengahrumkan nama Handapherang. Akhirnya kita keluar menjadi juara ke-1, ini sangat membanggakan buat kami, umumnya untuk Desa handapberang,” ujar Abeng kepada GaluhID selepas pertandingan final selesai, Sabtu (30/11/2019).

Abeng menilai Desa Handapherang memiliki segudang potensi atlet voli putri maupun putra. Salah satunya Desa Handapberang memiliki klub voli putri profesional yaitu Bionic Muda yang saat ini mengikuti Liga Voli Ciamis.

“Dengan potensi itu kami (Karang Taruna) akan berupaya untuk terus menggali potensi anak muda Handapherang yang hobi di bidang olahraga voli untuk diberikan pelatihan dan pembinaan, sehingga ketika ada turnamen kita siap mengikuti,” ucapnya.

Tak hanya voli, Abeng juga mengatakan setiap anggota karang taruna Desa Handapberang yang memiliki potensi apapun akan didukung oleh Karang Taruna.

“Mudah-mudahan Desa Handapherang ke depan lebih maju dan berkembang dalam semua bidang. Dan sekali lagi kami banyak terima kasih kepada semua yang telah mendukung materil maupun non materil, semoga prestasi ini bisa terus dipertahankan,” pungkasnya. (GaluhID/Arul)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Tersapu Angin Kencang, Puluhan Rumah di Pamarican Ciamis Rusak

Berita Ciamis, galuhi.id - Hujan deras serta angin kencang dan petir di Pamarican Ciamis pada Sabtu (27/2/2021) sore mengakibatkan puluhan rumah rusak. FK Tagana Ciamis...

Di Puncak Jalumarat Ciamis, Pejuang Indonesia Intai Tentara Belanda

Berita Ciamis, galuh.id - Puncak Jalumarat di Ciamis menjadi saksi sejarah perjuangan bangsa Indonesia saat perang kemerdekan melawan penjajah Belanda. Berada di atas ketinggian Dusun...

PKH Shop di Ciamis Menjadi Salah Satu Upaya Untuk Lebih Mandiri

Berita Ciamis, galuh.id - PKH Shop di Ciamis merupakan salah satu upaya Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Ciamis untuk menjadikan KPM PKH lebih mandiri. Keluarga...

Temukan Kami

47,927FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya