Kamis, 28 Januari 2021
Kamis, 28 Januari 2021
 
 

Luis Milla Kembali Arsiteki Timnas Indonesia?

Berita Olahraga, galuh.id โ€“ Desas-desus kembalinya Luis Milla tengah ramai diperbincangkan kalangan publik pecinta sepakbola Nasional.

Tak heran jika netizen Indonesia banyak yang meminta Luis Milla untuk kembali menjadi arsitek Timnas senior menyusul kiprah tak menggembirakan di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia dan pelatih Simon McMenemy memang sedang jadi sorotan saat ini.

Teranyar, Timnas Indonesia asuhan Simon McMenemy harus menanggung malu di hadapan ribuan supporternya setelah menyerah 1-3 dari tim tamu Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10/2019).

Sejumlah nama pelatih pun bermunculan untuk menggantikan posisi Simon McMenemy di Timnas Indonesia. Yang terbaru dan yang sangat ramai diperbincangkan adalah Luis Milla yang diklaim siap kembali melatih skuad Garuda.

Luis Milla dikabarkan masih berminat untuk kembali menangani Timnas Indonesia. Bahkan pria kelahiran Spanyol ini siap untuk melakukan negosiasi jika disodorkan kontrak kembali. Hal ini juga dikonfirmasi langsung oleh Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto.

“Saya dengar dari sumber tepercaya, yang bersangkutan masih mau menegosiasikan gajinya jika diminta melatih Timnas Indonesia lagi, karena beliau sudah telanjur jatuh cinta dengan Indonesia. Jadi tidak kaku seperti yang dibayangkan,” kata Gatot S Dewa Broto, seperti dikutip dari Fox Sports.

Gatot juga menambahkan, sebelumnya Luis Milla sempat terkendala terkait masalah gaji, namun hal tesebut masih bisa dibicarakan kembali.

“Soal anggaran, dari sumber yang dapat dipercaya Luis Milla sangat negotiable. Kalau pemerintah turut campur tangan bujuk Milla kami bersedia, tapi bukan soal pembiayaan. Kalau negara hadir kan beda rasanya,” ujar Gatot.

Luis Milla di kalangan pecinta sepakbola Nasional namanya sudah tak asing lagi. Milla ditunjuk PSSI pada tahun 2017 untuk melatih skuad Garuda.

Mantan pemain sepak bola Spanyol yang bermain sebagai gelandang bertahan ini disebut-sebut telah berhasil mengubah cara bermain anak-anak Timnas Indonesia.

Seusai Asian Games 2018, Luis Milla akhirnya tak memperpanjang kontraknya dan memilih hengkang dari Timnas Indonesia. Berdasarkan kabar yang beredar kala itu, gaji menjadi ganjalan bagi PSSI untuk memperpanjang kontrak Luis Milla.

Setelah ditinggal Luis Milla, Timnas Indonesia sempat ditukangi oleh Bima Sakti, sebelum akhirnya menunjuk Simon McMenemy sebagai pelatih tetap. (galuh.id/AR7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Warga Lakbok Ciamis Ditemukan Meninggal di Sungai Apur

Berita Ciamis, galuh.id - Ali Musyafa (26) warga Dusun Padaemut RT 13 RW 08 Desa Kertajaya, Lakbok Kabupaten Ciamis ditemukan meninggal dunia di sungai...

Longsor di Imbanagara Ciamis, Atap Rumah Warga Hancur

Berita Ciamis, galuh.id - Longsor di Imbanagara Ciamis, Rumah milik Maman (34) warga Dusun Majalaya RT 02 RW 06 Desa Imbanagara Raya, Kecamatan/Kabupaten Ciamis,...

DPRD Ciamis Bentuk Pansus Program Sembako, Ini Alasannya

Berita Ciamis, galuh.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ciamis membentuk panitia khusus (Pansus) Program Sembako sejak Jumat (22/1/2021). Lalu, apa tujuan pembentukan Pansus...

Temukan Kami

48,102FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya