Mahasiswa Unigal Berikan Pemahaman Bahaya Gadget Kepada Anak

45

Ciamis, galuh.id – Puluhan anak-anak di diniyah di lingkungan Saguling Kolot diberikan pemahaman mengenai bahaya penggunaan gadget berlebihan dalam kehidupan sehari-hari. Pemahaman tersebut diberikan oleh Mahasiswa Unigal Prodi Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

Kegiatan yang dilakukan sembari ngabuburit ini digelar sambil menunggu berbuka puasa bersama tokoh masyarakat setempat. Selain, itu digelar juga bakti sosial kepada anak yatim dan kaum dhuafa di Desa Saguling Kolot, Kecamatan Baregbeg, Kamis (16/5/2019).

“Berangkat dari kerinduan untuk saling berbagi dalam bingkai silaturahmi, akhirnya meskipun dengan keterbatasan yang ada, kegiatan ngabuburit bareng anak yatim dan diniyah, sekaligus buka bersama di Dusun Saguling Kolot ini melatih kepedulian dan ingin berbagi kebahagiaan terhadap anak yatim,” kata Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi Administrasi Publik FISIP Unigal, Nizar Adhari.

Selain itu mereka juga menggelar berbagai permainan interaktif Islami seperti perlombaan hafalan surat-surat pendek, cerita kisah-kisah inspiratif zaman Rasulullah yang mampu menaikkan motivasi anak-anak dalam belajar.

“Kegiatan ini merupakan salah satu perwujudan kecil kami mahasiswa Unigal yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik FISIP dalam melaksanakan Tri Dharma perguruan tinggi, yaitu pengabdian terhadap masyarakat, dan merupakan salah satu rangkaian kegiatan Ramadan,” kata Nizar. (galuh.id/Arul)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini