Sabtu, 25 September 2021
Sabtu, 25 September 2021
spot_img

Manda Cingi, Si Anak Hilang yang Dikontrak Kembali Semen Padang FC

Info Liga 2, galuh.id – Tim Kabau Sirah mendapatkan amunisi baru, setelah Manda Cingi resmi ke Semen Padang FC. Laman Instagram @semenpadangfcid mengumumkan secara resmi kembalinya “si anak hilang” tersebut, Minggu (9/5/2021). Seperti apa profil Manda Cingi?

Pemain asal Bandar Lampung ini kembali ke pangkuan Semen Padang untuk musim 2021 ini. Ia pernah memperkuat tim dari Minang ini musim 2017 dengan status pinjaman dari Sriwijaya FC.

Pada Desember 2018, Manda kembali bersama dengan Laskar Wong Kito. Namun di bulan Januari 2019, ia kembali memperkuat Semen Padang FC.

Setahun kemudian, Manda Cingi pun pindah ke Badak Lampung FC. Musim 2021 ini, Manda kembali ke pangkuan tim Kabau Sirah.

Manda adalah rekrutan ke 20 dari klub kebanggaan kota Padang tersebut. Ia menyusul Aldino Herdianto yang telah resmi bergabung dengan Semen Padang FC.

Alasan Semen Padang FC Panggil Kembali Manda Cingi

Manajer Semen Padang FC Effendi Syahputra memberikan alasan memanggil Manda kembali. Karena pemain satu ini memang sudah tak asing lagi dengan tim Kabau Sirah.

Manda Cingi juga merupakan salah satu bintang Semen Padang kala berlaga di liga 1. Namun sayang, perjuangan Semen Padang di Liga 1 hanya semusim saja dan harus terdegradasi.

Selain itu, jenderal lini tengah Semen Padang juga memang membutuhkan sosok yang sudah tak asing dengan permainan tim Kabau Sirah. Manda yang sudah tak asing lagi bisa langsung masuk dalam skema Semen Padang nantinya.

Manda Cingi sebenarnya diminati juga oleh beberapa klub lain baik dari Liga 1 atau Liga 2. Karena memang kualitas pemain 27 tahun ini terbilang sangat baik.

Namun pilihan jatuh ke tim Semen Padang, karena loyalitasnya yang tinggi kepada kota kelahiran istrinya tersebut. Manda juga merupakan salah satu pemain yang membawa Semen Padang naik kasta ke Liga 1.

Manda Cingi resmi ke Semen Padang apakah mampu untuk mengembalikkan kejayaan dari klub berjuluk Kabau Sirah dan bisa promosi ke Liga 1. Kita nantikan saja kiprahnya pada bulan Juli 2021 mendatang. (GaluhID/Putra)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan