Jumat, 7 Agustus 2020
Jumat, 7 Agustus 2020
 
 

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan Kulit

Kesehatan, galuh.id – Beragam manfaat yang terkandung dalam minyak zaitun. Bukan hanya untuk kesehatan tubuh dan masakan. Bagi pemilik kulit kering, sangat akrab sekali dengan salah satu minyak ini.

Para pemilik kulit kering memang disarankan untuk bersahabat dengan produk perawatan yang berbahan dasar minyak. Berikut ini beberapa manfaat minyak zaitun untuk kamu coba:

Kaya akan antioksidan dan cegah kanker kulit

Kandungan antioksidan minyak zaitun sangat baik untuk kulit. Saat minyak zaitun diaplikasikan pada kulit wajah, antioksidan yang terkandung di dalamnya dapat mencegah penuaan dini.

Bahkan beberapa penelitian menunjukkan, minyak zaitun dapat melindungi dari kanker kulit akibat paparan sinar ultraviolet (UV) terus-menerus. Dalam studi tersebut, tercatat pertumbuhan tumor jauh lebih rendah dibanding yang tanpa pengolesan minyak zaitun.

Kaya akan Vitamin dan membantu mengobati penyakit kulit

Berbagai vitamin banyak terkandung dalam minyak zaitun, diantaranya vitamin A, D, E, dan K yang larut dalam lemak. Beberapa vitamin ini juga bermanfaat bagi kesehatan kulit. Sehingga manfaat minyak zaitun dapat digunakan sebagai pelembab yang baik.

Memberikan efek lembut pada kulit

Saat wajah terasa kasar, saatnya kamu bersahabat dengan minyak zaitun. Tidak hanya mampu melembabkan, minyak zaitun juga menjadikan kulit lembut. Kamu pun bisa membuat scrub dengan campuran minyak zaitun, gula pasir, bubuk kopi dan madu.

Pembersih wajah murah meriah

Jika sabun wajah habis, jangan panik. Kamu bisa mengoleskan minyak zaitun ke wajah sambil melakukan pijatan ringan. Setelah itu seka kelebihan minyak di wajah dengan kain lembut. Ulangi proses ini hingga wajah terasa bersih, lalu bilas dengan air.

Meski alami, tetapi tidak semua orang aman menggunakan minyak zaitun, pasalnya ada studi yang menemukan bahwa pemakaian minyak zaitun untuk wajah bayi dan orang dewasa tertentu bisa membuat kulit makin meradang atau mengalami alergi.

Memberikan efek antibakteri di kulit

Ada sebuah studi berskala kecil yang melihat efek pemakaian minyak zaitun pada bakteri Staphylococcus Aureus di kulit. Hasilnya, minyak zaitun menunjukkan sifat antibakteri. Minyak zaitun dapat meningkatkan penyembuhan luka borok di kaki pada penderita diabetes tipe 2.

Sebelum mencobanya, ingat bahwa perawatan alami tidak ada yang memberikan hasil instan. Lakukanlah secara rutin dan didukung dengan pola hidup sehat agar wajah benar-benar tampak sehat. (GaluhID/Maisyara)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Penyebab Rambut Bercabang, Hindari Kebiasaan Ini

Penyebab rambut bercabang bisa berasal dari kebiasaan buruk terhadap rambut. Kerusakan pada rambut bercabang ditandai dengan kondisi rambut yang kusam, kering, bagian...

Rambut Bercabang? Begini Cara Mengatasinya!

Masalah rambut bercabang seringkali dialami oleh wanita, terutama yang memanjangkan rambutnya. Beberapa wanita memang merasa lebih cantik ketika rambut panjang, namun jika...

Urutan Pakai Skincare yang Benar, Jangan Sampai Salah!

Urutan pakai skincare yang tepat menentukan 90% hasil. Ini dikarenakan setiap produk dapat bekerja maksimal jika urutannya benar. Maka dari itu, salah...

Temukan Kami

49,165FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 Series ‘Wah’ dengan Spesifikasi Unggul

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 series resmi diumumkan melaui akun Youtube Sasmsung resminya. Galaxy Unpacked ini digelar 5 Agustus 2020 kemarin.

HP Oppo Reno 4 Resmi Dirilis di Indonesia, Dilengkapi Fitur Kamera Luar Biasa

HP Oppo Reno 4 yang dinantikan akhirnya sudah bisa dipesan melalui marketplace Indonesia. Smartphone ini telah dipromosikan selama satu bulan lalu tepatnya...

Europa League, Dua Wakil Inggris Melaju ke Perempat-Final

Berita Olahraga, galuh.id - Europa League musim 2019/2020 yang kembali berlanjut pasca diberhentikan akibat mewabahnya Covid-19, klub asal Inggris mendominasi konsisten perempat-final.

Pengakuan Hana Hanifah, Bukan Prostitusi Hanya Model Foto Seksi

Pengakuan Hana Hanifah atas penangkapannya terkait kasus prostitusi mengejutkan. Hana yang ditangkap pada 12 Juli 2020 lalu di Medan, Sumatera Utara menimbulkan...

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 yang Membuat Ngiler

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 kini banyak dicari. Hal ini dikarenakan Samsung baru saja merilis ponsel terbarunya pada 5 Agustus 2020,...