Jumat, 17 September 2021
Jumat, 17 September 2021
spot_img

Manfaat Pakcoy Bagi Kesehatan, Baik untuk Jantung dan Kulit

Sudahkah anda tahu manfaat Pakcoy untuk kesehatan? Bagi anda yang suka makan sayur, tentunya pasti tau apa itu Pakcoy. Tumbuhan tersebut merupakan jenis sawi-sawian yang saat ini tengah populer untuk dikonsumsi maupun dibudidayakan.

Pada mulanya tumbuhan Pakcoy sangat populer di daerah Tiongkok. Namun kemudian budidaya Pakcoy menyebar ke berbagai negara salah satunya Indonesia.

Pada dasarnya, tumbuhan Pakcoy adalah jenis tumbuhan yang mudah sekali tumbuh baik di dataran rendah maupun dataran tinggi. Bahkan Pakcoy mudah dibudidayakan walaupun hanya di teras rumah dengan menggunakan media polybag.

Pada suhu sejuk, tumbuhan Pakcoy akan cepat sekali berbunga. Jadi jika menanamnya di rumah, kita bisa menyiramnya setiap hari agar cepat berkebang dan berbunga.

Cara menanam tanaman ini juga sangatlah mudah. Dengan hanya menyemai sampai menunggu tumbuh 3 sampai 4 daun sejati, sudah langsung bisa disebar ke media tanam. Setelah itu tinggal kita rawat selama 25-30 hari.

Manfaat Pakcoy Bagi Kesehatan

Tanaman Pakcoy memiliki kandungan gizi di dalamnya. Namun apa saja sih kandungan gizi yang terdapat dalam tumbuhan Pakcoy?

Baca Juga: Cara Merawat Tanaman Janda Bolong, Ternyata Sangat Mudah

Kandungan gizi yang terkandung dalam tumbuhan Pakcoy yaitu kalori, protein, karbohidrat, serat, lemak tak jenuh ganda, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, potasium, natrium, zinc, folat, vitamin C, vitamin A, dan vitamin K.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
274PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan