Selasa, Mei 21, 2024

Manfaat Pakcoy Bagi Kesehatan, Baik untuk Jantung dan Kulit

Baca Juga
- Advertisement -

Kesehatan Kulit

Vitamin C yang terkandung dalam tumbuhan Pakcoy mampu mencegah kerusakan pada kulit yang disebabkan polusi, matahari, dan asap limbah. Vitamin C memberi nutrisi penting dengan sifat antioksidannya yang dapat membantu mencegah kerusakan tersebut.

Selain itu juga, Vitamin C dalam Pakcoy dapat meningkatkan kemampuan kolagen untuk meningkatkan tekstur kulit secara keseluruhan.

Mencegah Kanker

Manfaat Pakcoy bagi kesehatan lainnya, ternyata Pakcoy mencegah terjadinya kanker. Mengonsumsi Pakcoy dapat mencegah pembentukan sel kanker akibat mutasi pada DNA. Kandungan folat yang terkandung dalam tanaman Pakcoy berperan dalam produksi dan perbaikan DNA.

- Advertisement -

Mengurangi Peradangan Kronis

Manfaat tumbuhan Pakcoy lainnya adalah mengurangi peradangan kronis. Vitamin B yang terkadnung dalam Pakcoy memiliki kemiripan nutrisi dengan kolin. Kolin berpengaruh bagi perkembangan otak hingga fungsi system saraf.

Nutrisi tersebut juga sangat membantu sel-sel dalam tubuh untuk membantu menyerap lemak dan mengurangi peradangan kronis.

Menurunkan Tekanan Darah

Jika anda memiliki masalah dengan tekanan darah, sepertinya anda bisa mencoba dengan mengonsumsi Pakcoy. Tumbuhan berwarna hijau tersebut ternyata memiliki kandungan kalium, kalsium, dan magnesium yang dapat membantu menurunkan tekanan darah secara alami.

Itulah manfaat Pakcoy bagi kesehatan. Jangan lupa rajin-rajin mengonsumsi sayuran. Tentunya sayuran entah itu Pakcoy atau yang lainnya memiliki manfaat yang baik untuk tubuh. (GaluhID/Muroseva)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Pemkab Ciamis Raih Opini WTP 11 Kali Berturut-turut

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis Jawa Barat mengukir keberhasilan lagi dengan mencapai Opini WTP (Wajar Tanpa...

Artikel Terkait